Main Menu

Saham Perbankan dan Infrastruktur Layak Dikoleksi Tahun Ini

didi
02-02-2017 19:49

Jakarta, GATRAnews - Presiden Direktur BNI Securities Adiyasa Suhadibroto menyatakan, investasi di pasar modal masih tetap positif di tahun ini. Pelaku pasar (investor) yang sudah berkecimpung di pasar modal diharapkan memilih saham pelat merah di sektor infrastruktur dan perbankan. Kedua sektor saham tersebut, menurut Adiyasa, karena saling berkesinambungan.

Apalagi sektor infrastruktur sedang digenjot oleh pemerintah sejak terpilihnya Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) untuk menjalankan roda pemerintahan di Indonesia.

"Perusahaan BUMN masih bagus, BUMN punya capex yang luar biasa, bayangkan saja multiplier effect oppurtunity. Syariah juga tidak banyak, karena project besar, mau ga mau investor masuk di sini, khususnya sektor perbankan dan infrastruktur," ujar Adiyasa, di Jakarta, Kamis (2/2).

Selain infrastruktur dan perbankan, lanjut dia, investor juga bisa memilih saham yang berbasis perkebunan, non karya, dan perkebunan. Tak hanya itu, perusahaan mineral juga bisa dipilih, karena saat ini harga komoditas lagi sedang menanjak.

Untuk meraih keuntungan yang cukup positif di sepanjang tahun ini, Adiyasa menekankan, investor harus berada di posisi jangka menengah dan panjang. Jangka pendek hanya untuk investor yang mau memainkan saham secara cepat.

"Untuk yang medium bagus yah untuk BUMN. Jadi saya bilang bank dan infrastruktur dipilih, karena perbankan yang mau nyalurin (dana) ke infrastruktur, secara otomatis prospect perbankan lagi bagus," jelas Adiyasa.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Tian Arief

didi
02-02-2017 19:49