Main Menu

Ahok Pertanyakan Niat Anies-Sandi Jual Saham Delta Djakarta

Abdul Rozak
26-04-2017 19:24

Basuki Tjahaja Purnama (Gatra/Rifki M. Irsyad/yus4)

Jakarta, GATRAnews - Rencana Anies Baswedan-Sandiaga Uno menjual saham di PT Delta Djakarta dipertanyakan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Pemprov DKI Jakarta memiliki saham di perusahaan itu sebesar 26,25%.


Ahok (Basuki) mengatakan, kepemilikan saham di Delta Djakarta sudah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda). Alasan dan proses pelepasan harus jelas serta transparan.

"Apa pun boleh asal transparan saja, terus alasannya apa. Kalau mau jual silakan saja lelang terbuka," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (26/4) sore.

PT Delta Djakarta adalah produsen minuman beralkohol Tanah Air. Produk terkenal dari Delta antara lain Anker Bir, Carlsberg dan San Miguel.

Ahok mengatakan, kepemilikan saham di Delta Djakarta sudah ada sejak Gubernur Ali Sadikin. Delta Djakarta memberikan deviden yang cukup besar bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jakarta.

"Itu sudah ada sejak tahun 1970-an, zaman Gubernur Ali Sadikin. Perusahaan itu sangat untung, BUMD sangat sehat loh," pungkas Ahok.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Abdul Rozak
26-04-2017 19:24