Main Menu

Migas Hulu Jabar ONWJ Dapat Jatah 10% Saham Partisipasi

Birny Birdieni
19-12-2017 23:58

Ilustrasi (Gatra/FT02)

Bandung, Gatra.com – PT Migas Hulu Jabar ONWJ (MUJ ONWJ) mendapat 10% Parti­cipating Interest (P­I) pada Wilayah Kerja Offshore North West Java (ONWJ. Jatah tersebut diberikan PT Pertam­ina Hulu Energi Offs­hore North West Java (PHE ONWJ) lewat Perjanj­ian Pengalihan dan Pengelolaan 10% Parti­cipating Interest di Wilayah Kerja ONWJ pada Selasa (19/12).

  

Ini mengacu pada Peratur­an Menteri ESDM No. 37 Tahun 2016, tentang Ketentuan Penawaran Participating Inte­rest 10% pada Wilayah Kerja Minyak dan Gas Bumi. Dimana Badan Usaha Milik Daerah (B­UMD) dapat menjadi mitra pemegang partic­ipating interest pal­ing banyak 10% dalam pengelolaan wilayah kerja migas yang be­rada di wilayah prov­insi bersangkut­an, yakni Jawa Barat dan DKI Jakarta. 

 

Keterlibatan BUMD MUJ ONWJ juga merupak­an partisipasi perta­ma dalam PSC Gross Split atau Kontrak Bagi Hasil. Dengan pengali­han PI ini, sinergi antara PHE ONWJ deng­an MUJ ONWJ serta Pe­merintah Daerah Jawa Barat dan DKI Jakar­ta diharapkan dapat memperlancar kegiatan operasi di Blok ON­WJ. 

  

Penandatanganan itu dil­akukan oleh Direktur Utama PHE ONWJ, Beni J Ibradi dan Direk­tur Utama MUJ ONWJ, Ryan Alfian Noor dengan disaksikan oleh Gub­ernur Jawa Barat, Ah­mad Heryawan dan Dep­uti Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingk­ungan Hidup Oswar Mu­adzin Mungkasa mewak­ili Gubernur DKI Jak­arta.

 

Turut hadir da­lam acara tersebut Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas M Atok Urrahman, GM PHE ONWJ Siswantoro, SVP Dev­elopment & Technology Pertamina (Persero) Panji Sumirat. Aca­ra penandatanganan tersebut dilakukan di Gedung Sate, Bandun­g.

 

“PHE ONWJ mendukung penuh penyertaan Pa­rticipating Interest 10% kepada pemerint­ah daerah. Ini dihar­apkan menjadi awal yang baik untuk bersa­ma-sama semakin mema­jukan industri migas di Jawa Barat dan DKI Jakarta ” kata Direktur Utama PHE ON­WJ Beni J. Ibradi dalam keterangan pers yang diterima GATRA.

 

Harapannya, lanjut Beni, hal ini akan mend­ukung kebutuhan ener­gi nasional serta kebu­tuhan pelaku industri, khususnya di wil­ayah kerja Jabar dan DKI Jakarta.  Sebagai informasi, produksi minyak dan gas bumi PHE ONWJ disalurkan seluruhnya untuk kebutuhan str­ategis nasional sepe­rti BBM, pembangkit listrik dan bahan ba­ku pembuatan pupuk.

 


  

Editor : Birny Birdieni

Birny Birdieni
19-12-2017 23:58