Main Menu

Sri Mulyani: Robohnya Balkon Gedung BEI Tidak Mengganggu Confident Bursa Saham

Sandika Prihatnala
15-01-2018 15:41

Menteri Keuangan Sri Mulyani (GATRA/Adi Wijaya/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati prihatinan terkait robohnya tower II di gedung Bursa Efek Indonesia. Ia menyayangkan kejadian tersebut menimpa tempat vital seperti gedung BEI dan berharap tidak mengganggu confident bursa saham.

Menurutnya, saat ini fokus pemerintah kepada keselamatan karyawan dan pengunjung yang ada di BEI. 

"Kita tetap memonitor berapa jumlah korban luka. Moga-moga tidak ada korban jiwa," katanya kepada wartawan di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (15/01).

Selanjutnya Sri Mulyani bilang, dirinya terus berkordinasi dan mendapatkan laporan terkait penanganan di gedung BEI dengan OJK, maupun beberapa kantor perwakilan seperti World Bank. Bahkan, ia mengungkapkan, Country Director World Bank telah memulangkan karyawannya dan memberi himbauan untuk melakukan perkerjaanya di rumah masing-masing. 

Sedangkan menurut laporan yang diterimanya saat ini, perdagangan di BEI masih berjalan dan tidak tergangu insiden robohnya selasar tower II BEI. 

"Sampai sekarang kegiatan seluruh BEI tidak tergangu. Artinya masih tetap berjalan. Kita akan tetap mengkomunikasikan agar tidak ada gangguan dari seluruh transaksi di BEI. Sehinga tidak perlunya ada langkah-langkah untuk penutupan," imbuhnya. 

Terkait korban luka-luka pada peristiwa robohnya gedung BEI, Sri Mulyani bilang, pemerintah akan memberikan bantuan.  Lebih lanjut, Menkeu berharap robohnya gedung BEI adalah murni kecelakaan. Sehingga tidak mempengaruhi confident di Bursa saham yang akhir-akhir ini trennya terus positif. 

"Kita berharap ini tidak mempengaruhi confident maupun yang lain-lain. Kita harapkan ini murni kecelakaan dan tentunya kita masih menunggu daripada penyelidikan," tambahnya. 


Reporter: MEF 

Editor : Sandika Prihatnala

Sandika Prihatnala
15-01-2018 15:41