Main Menu

IHSG Diprediksi Akan Kembali ke angka 6.000, Hasil Akumulasi 9 Saham Ini

didi
24-09-2018 09:38

Ilustrasi.(ANTARA/re1)

 

Jakarta, Gatra.com - Pasar saham di awal pekan ini masih berpotensi lanjutkan perjalanannya di zona positif menuju level 6.000. Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang untuk melanjutkan proses kenaikan, setelah Jumat lalu mampu bertahan dalam tren positif dengan penguatan 0,45% ke level 5.957.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya mengatakan, sejauh ini IHSG bergerak dalam fase konsolidasi di tengah fluktuasi harga komoditas global dan volatilitas nilai tukar rupiah terhadap dolar AS (Amerika Serikat).

"Namun, penopang IHSG masih berasal dari kekuatan sisi fundamental perekonomian Indonesia, terlihat dari sejumlah data makroekonomi yang terlansir selama ini," ujar William, di Jakarta, Senin (24/9).

Sehingga, katanya, kekuatan fundamental perekonomian domestik tersebut menjadi salah satu daya tarik investor asing untuk tetap kembali berinvestasi di pasar modal Indonesia.

Lebih lanjut, ia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.789, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.123. "Hari ini IHSG berpotensi melaju naik," ucap William.

Dengan demikian, adanya peluang kenaikan lanjutan pada laju IHSG hari ini bisa disikapi pelaku pasar terkait denganakumulasi sembilan saham pada beberapa emiten di bawah ini:

1. PT Mayora Indah Tbk (MYOR)
2. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON)
3. PT Alam Sutera Realty TBk (ASRI)
4. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA)
5. PT Jasa Marga Tbk (JSMR)
6. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)
7. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)
8. PT Bank Jatim Tbk (BJTM)
9. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Aries Kelana

didi
24-09-2018 09:38