Main Menu

"Quality dan Service" Strategi Kuat Shell

ridha
06-04-2013 21:59

Jakarta, GATRAnews-Perusahaan minyak multinasional asal Belanda, Shell. Optimis pertumbuhan bisnis bahan bakar minyaknya bisa tumbuh lebih signifikan dibanding tahun lalu, baik di sektor retail maupun industri. Shell Indonesia siap menggelar sejumlah strategi marketing guna mendukung pencapaian target tersebut.


Sammy de Guzman, Direktur PT Shell Indonesia mengatakan bahwa penjualan fuels Shell di Tanah Air dapat berkembang pesat, sejalan dengan semakin lajunya pertumbuhan jumlah kendaraan, terutama kendaraan mewah. Hal ini tentunya tidak lepas dari teknologi dan Inovasi yang terus-menerus dikembangkan oleh Shell.

"Kedua hal tersebut (Teknologi dan Inovasi) membantu meningkatkan kinerja bisnis kami, dan memungkinkan merealisasikan rencana kami," terangnya.

Lebih lanjut Sammy menambahkan, selama lima tahun terakhir Shell telah menginvestasikan lebih dari 1 milliar dollar per tahunnya untuk penelitian dan pengembangan (R&D) bisnisnya.

"Dan kami mempunyai target per 5 tahun untuk selalu melakukan penyempurnaan pada bahan bakar Shell yang dipasarkan. Shell V-Power adalah salah satu buktinya," tambahnya.

Selain penyempurnaan kualitas bahan bakar. Peningkatan layanan di setiap SPBU Shell juga menjadi ujung tombak sebagai strategi pemasaran Shell di Indonesia. "Quality dan Service merupakan dua hal yang terkait erat dalam bisnis kami. Kami ingin menawarkan layanan dan suasana SPBU yang tentunya berbeda dan tidak akan ditemukan di stasiun-stasiun pengisisan bahan bakar lain," kata Sammy.

Tahun ini, Shell Indonesia berencana akan menambah SPBU-nya di seluruh Indonesia dari total yang sudah ada sebanyak 74 SPBU. "Soal jumlah kami belum bisa katakan, tapi pastinya akan terus bertambah. Dan kita terus melihat seberapa besar permintaan di masyarakat," pungkasnya.(rd){jcomments on}

ridha
06-04-2013 21:59