Main Menu

Octoin Optimis Semakin Diminati

didi
19-02-2018 13:14

Leader Octoin Indonesia, Diane Jordan. (GATRA/Didi Kurniawan/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Salah satu pemain mata uang kripto (cryptocurrency), Octoin, optimis akan semakin diminati. Pasalnya dalam waktu dekat akan menyempurnakan sistemnya.

 

Menurut Leader Octoin Indonesia, Diane Jordan, Octoin masih dalam penyempurnaan sistem. "Nanti kami akan kerjasama dengan exchanger, dan di dalamnya akan ada platform trading,” ujarnya kepada Gatra.com akhir pekan lalu.


Diane mengaku Octoin Coin (OCC) sangat banyak peminatnya di luar negeri seperti di China, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, India, Afrika, Turki, Eropa, Amerika Serikat.

“Jadi yang sudah punya OCC, tidak usah panik. Teruslah mining. Jangan panik. Karena saya yakin ke depannya Octoin punya planning yang bagus,” kata Diane.


Dalam rangka melakukan sosialisasi tentang apa itu Octoin, Diane bersama tim dari Octoin di Indonesia melakukan Mega Konferensi di Jakarta pada akhir pekan lalu. Dalam acara tersebut, hadir para pakar, bankir, profesional keuangan dan pengusaha.

“Octoin adalah proyek yang relatif baru. Proyek ini baru bekerja di pasar selama sekitar delapan bulan. Namun, Octoin sudah menyatakan dirinya sebagai pemain yang kuat, stabil dan menjanjikan di dunia,” ujar Diane saat memberikan sambutan.

Lanjut Diane, OCC bekerja pada algoritma PoS-mining yang menggunakan teknologi SegWit and Lightning Network. “Coin ini memungkinkan Anda untuk bisa melakukan transaksi instan dengan hampir tanpa biaya,” jelas dia.


Meski penggunaan mata uang kripto secara umum semakin meluas di beberapa negara yang memberi izin, di Indonesia, penggunaan cryptocurrency sebagai alat pembayaran belum memiliki izin resmi.

Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berkoordinasi untuk membahas lebih lanjut terkait payung hukum bagi transaksi mata uang digital di Indonesia.


 

Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Rosyid

didi
19-02-2018 13:14