Main Menu

Telkomsel: Pangsa Pasar e-Commerce Sangat Besar!

Wanto
23-12-2016 10:54

Jakarta, GATRAnews - Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid mengatakan, potensi e-commerce Indonesia yang dimiliki perusahannya sangat besar, yakni sekitar 170 juta pelanggan yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air. "Bagaimana e-commerce? Kita punya pelanggan sekitar 170 juta, 80 juta adalah pelanggan data. Dari 80 juta itu ada unique number sekitar 24-35 juta pernah melakukan e-commerce," kata Mas'ud dalam acara penandatanganan kerja sama dengan 14 perusahaan e-commerce di Jakarta, Kamis (22/12).

Menurut Mas'ud, potensi ini luar biasa karena telah terjadi pergeseran pasar dan gaya hidup dari transaksi reguler ke transaksi berbasis teknologi e-commerce. "Ini luar biasa terjadi pergeseran market, terjadi pergeseran lifestyle," ujarnya. Indonesia bisa sejajar dengan negara-negara maju di bidang e-commerce jika kita terus mendorongnya dalam jangka waktu 2 sampai 3 tahun ke depan. Terlebih, potensi dan  populasinya memungkinkan untuk menuju ke sana. "Kalau ini terus kita dorong, saya yakin dalam 2 sampai 3 tahun ke depan kita seharusnya bisa seperti menjadi negara-negara sudah maju di e-commerce jaringan, karena populasi kita untuk ke sana itu memungkinkan," tandasnya.

Untuk memanfaatkan potensi tersebut, Telkomsel menjalin kerja sama dengan 14 perusahaan ternama Indonesia, yakni Tokopedia, Kaskus, Alfacart, Blanja, Lazada, Go-Jek, Mataharimall, Traveloka, Bhinneka, Blibli, JD.id, Grab, Bukalapak dan Dinomarket. "Kita hari ini sudah bisa bekerja sama dan mitra-mitra yang sudah bekerja sama lebih dulu. Komitmen Telkomsel untuk serius di bisnis ini, digital business run over broad band business," katanya.

Telkomsel dari tahun ke tahun terus menjaga reputasinya sebagai pemimpin pasar (market leader). "Tentu Telkomsel terus membangun, kita juga ingin menjadi teknologi leader dalam hal ini kita mempersiapkan diri, infrastrukturnya, orangnya, organisasinya, bahkan bisnisnya kita akan ke sana," kata Ma'us.


Reporter: Wanto

Editor: Nur Hidayat

Wanto
23-12-2016 10:54