Main Menu

Gempuran E-Commerce, LTC Glodok Tetap Optimis

didi
06-09-2017 10:10

LTC Glodok masih mencetak transaksi besar (GATRAnews/Didi/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Meski gempuran e-commerce mulai dirasakan oleh peritel konvensional, tapi Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok masih mampu bertahan.   Pengawas Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok Alex Suharly mengatakan pusat perbelanjaan yang sudah beroperasi sejak Februari 2006 itu mencetak nilai transaksi hingga trilyunan rupiah tiap tahunnya.

Sebagian besar produk yang dijual berupa perkakas, alat pertukangan, dan alat permesinan. "Saat ini, LTC Glodok memiliki kurang lebih 3.000 kios dengan jumlah pedagang yang mencapai ribuan dan okupansi 100%. Kalaupun ada kios kosong, itu dipakai untuk gudang mereka," ujarnya di Jakarta, Selasa (5/8).

LTC Glodok mempunyai luas 2,6 hektare dan terdiri dari 6 lantai. Itu pun belum termasuk hotel, restoran, karaoke, dan ballroom. Alex melanjutkan nilai transaksi yang besar didasari oleh banyaknya varian barang yang dijual dan para pedagang pun melayani pembelian dalam bentuk eceran maupun partai besar.

Adapun jumlah pengunjung yang datang mencapai lebih dari 50.000 orang per hari. Selain dari Jakarta, konsumennya berasal dari berbagai daerah di Indonesia. "Di sisi keaslian barang, pihak LTC Glodok juga menyatakan produk yang dijual terjamin keasliannya," tuturnya.  


Reporter: Didi Kurniawan

Editor: Nur Hidayat

didi
06-09-2017 10:10