Main Menu

Transaksi E-Commerce UOB Tumbuh 100% Setiap Bulan

Abdul Rozak
16-11-2017 17:35

Ilustrasi. (Dok. UOB/FT02)

Jakarta, Gatracom - Bank UOB meraup untung besar dengan maraknya bisnis online (e-commerce) di Indonesia. Pertumbuhan transaksi e-commerce melalui Bank UOB meningkat signifikan lebih dari 100% setiap bulannya.


"Pertumbuhan transaksi online atau e-commerce melalui Bank UOB sangat signifikan. Mencapai lebih dari 100% setiap bulannya," ungkap Cards & Payments Head UOB Indonesia Dessy Masri di Kantor UOB Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (16/11) siang.

Dessy menambahkan nasabah Bank UOB sedang dalam proses transformasi, dari transaksi konvensional ke online. Meski signifikan, komposisi transaksi konvensional secara face to face masih menjadi yang tertinggi di UOB.

Saat ini memang Bank UOB memiliki kerja sama dengan sejumlah marketplace Tanah Air. Partnership ini dapat meningkatkan jumlah dan nilai transaksi Bank UOB baik debit maupun kredit.

"Secara komposisi transaksi tradisional secara face to face langsung masih tinggi, tapi dilihat dari pertumbuhannya transaksi online lebih dari 100%," ujar Dessy.

Bank UOB, sambung Dessy, akan terus meningkatkan jumlah dan nilai transaksi e-commerce. Salah satunya melalui program Blast of Surprise yang diluncurkan hari ini.

Melalui program ini, nasabah yang bertransaksi menggunakan kartu kredit UOB minimal Rp 1,5 juta berkesempatan mendapatkan hadiah langsung, antara lain 1 unit mobil Mitshubishi Expander.

Hadiah langsung bisa diperoleh dengan mengikuti permainan online di ponsel. Nasabah akan mendapatkan SMS berisi kode dan link URL untuk masuk ke permainan itu.

"Semua berkesempatan mendapatkan hadiah. Program Blast of Surprise ini dimulai hari ini sampai dengan 15 Januari 2018," tutup Dessy.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Abdul Rozak
16-11-2017 17:35