Main Menu

Survei: 8 Dari 10 Orang Indonesia Menjual Barang Pemberian Mantan

Aries Kelana
11-03-2018 13:18

Ilustrasi (ist/yus4)

Jakarta, Gatra.com – Putus ama pacar tentu merupakan sesuatu hubungan yang menyesakkan. Padahal hubungan sudah berlangsung relatif dan si pacar juga telah memberikan banyak barang atau hadiah.

 

Ini membuat patah hati, dan berupaya untuk melupakan si mantan dengan berbagai cara. Tujuannya, agar kisah-kisah bersama si mantan terlupakan.

Ada banyak cara untuk melupakan si mantan. Selain memblok nomor kontak dan menghapus foto-foto yang telepon seluler, mereka juga membuang atau menjual sejumlah pemberian barang si mantan.

Menyambut Hari MoveOn Nasional yang jatuh pada 12 Maret nanti, Carousell melakukan survei terhadap 970 responden yang dimintai pendapatnya mengenai keinginan mendapatkan uang tambahan.

Ternyata hasilnya mengejutkan. Sebanyak 8 dari 10 orang Indonesia bersedia menjual barang bekaspemberian dari mantan. Alasan lainnya adalah untuk mengurangi tumpukan barang di rumah (44%), dan untuk move-on dar imas alalu (34%).

Lalu dari responden yang menyatakan bersedia menjual barang mantan tadi, 40% di antaranya mengatakan bahwa sebelum dijual, mereka selama ini hanya menyimpan barang tersebut tanpa alas an. Kemudian, 35% menyatakan masih menggunakannya, dan 20% menyatakan, mereka sulit melepaskan barang tersebut karenamenyimpan memori.

Menurut data internal Carousell, ada sekitar 20.000 barang mantan yang dijual. Barang-barang tersebut adalahpakaian (70%), mainan (40%), danbuku (30%),kata Olivia Lautner, Associate Country Manager, Carousell Indonesia dalam rilisnya yang diterima Gatra.com (11/2/2018).

Saat ditanya apa yang ditanya apa yang akan lakukan dengan uang hasil penjualan barang milik mantan, sebanyak 22% responden menjawab akan menyumbangkan uang tadi untuk kegiatan sosial.


 

Editor: Aries Kelana

 

 

Aries Kelana
11-03-2018 13:18