Main Menu

Grab Luncurkan Layanan Belanja Kebutuhan Sehari-hari di Indonesia

Mukhlison Sri Widodo
06-09-2018 17:33

Grab Indonesia luncurkan layanan GrabFresh (GATRA/Rianda Mihadi P/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Grab hari ini meluncurkan jasa pengiriman on-demand untuk barang belanjaan kebutuhan sehari-hari yang dinamakan GrabFresh. Layanan ini, hasil kerja sama dengan HappyFresh, penyedia layanan pengiriman barang belanjaan terdepan di Asia Tenggara. 

 

Dengan GrabFresh, perusahan ingin memberikan pengalaman berbelanja bebas repot dan hemat waktu dalam memesan barang belanjaan secara online, dan pengiriman produk berkualitas langsung ke depan pintu rumah para pengguna.

Ridzky  Kramadibrata  Selaku Managing Director Grab Indonesia mengatakan GrabFresh yang didukung oleh HappyFresh, adalah contoh dari perwujudan konsep GrabPlatform, dan merupakan yang pertama dari lebih banyak kemitraan yang tengah dikembangkan. 

Layanan ini juga seiring dengan dibangunnya visi untuk menjadi ‘everyday super app’ di Asia Tenggara. “Tujuan utama kami adalah melayani lebih banyak kebutuhan harian yang paling relevan dengan kehidupan,” katanya. 

Ridzky menambahkan, Grab telah menjalani 2 miliar perjalanan di asia tenggara, dan 65% market share di Indonesia. Meski mulai melebarkan sayap ke berbagai lini bisnis, Grab tetap berfokus pada transportasi.

Fajar A. Budiprasetyo Selaku Co- Founder and CTO HappyFresh menyebut, adanya GrabFresh bisa lebih memudahkankan layanan untuk konsumen berbelanja. “Banyaknya kurir yang mereka miliki, memungkinkan kami untuk menambahkan lebih banyak slot pengiriman dan meningkatkan waktu pengiriman,” tegasnya. 

Selain itu, dengan basis pengguna Grab yang luas di Asia Tenggara,  Fajar menyatakan pihaknya percaya bahwa Grab adalah mitra terbaik untuk membantu tumbuh dan berkembang.

“Bahkan saat kami tetap fokus pada keunggulan kami, yaitu melayani pelanggan dengan pilihan produk dan pengalaman pelanggan terbaik melalui personal shoppers yang terlatih,” katanya.

Sementara Mediko Azwar Selaku Marketing Director Grab Indonesia mengungkapkan, hadirnya Grabfresh menghadirkan produk yang berkualitas, suatu layanan yang aman dan bisa di andalkan untuk konsumen. 

Pemilihan produk akan dilayani oleh personal shopper terpercaya untuk menjamin produk yang fresh. Order akan tiba di hari yang sama. Pilihan Metode pembayaran melalui tunai dan non tunai (credit card) serta tawaran diskon yang menarik di setiap harinya.

“Kami tidak dapat melakukannya dengan mitra lain yang lebih baik daripada HappyFresh. Mereka telah membangun jaringan yang luas dengan beragam supermarket dan pusat perbelanjaan khusus,” katanya. 

Hal ini memungkinkan para pengguna GrabFresh untuk memesan kebutuhan harian yang tersedia di supermarket, juga toko daging, toko kue, dan toko makanan ringan sehat, tergantung dari lokasi dan jarak mereka ke toko-toko tersebut. 


Reporter: Rianda Mihadi P
Editor: Mukhlison

Mukhlison Sri Widodo
06-09-2018 17:33