Main Menu

Pronto Sajikan Modul e-Commerce Online Store

Edward Luhukay
31-10-2014 01:00

Suasana di Salah Satu Pusat Perbelanjaan di Jakarta (REUTERS/Beawiharta)Jakarta, GATRAnews - Vendor piranti lunak asal Australia, Pronto Software, menawarkan solusi end-to-end untuk kebutuhan industri ritel. Salah satu solusi yang mendukung, yakni modul e-Commerce online store yang terintegrasi penuh dengan backend, yang disebut Avenue. Ini memungkinkan para retailer lebih luas dan cepat menjangkau para pembelinya.

Menurut siaran pers yang diterima GATRAnews, modul ini memungkinkan seluruh transaksi yang masuk melalui online store, masuk ke backend dan tercatat di transaksi penjualan dan keuangan, tidak ketinggalan pengaturan stock movement dan pencatatan delivery cost.

"Pronto adalah ERP pertama yang mengintegrasikan BI secara seamless. Dengan BI Cognos 10 milik IBM, Pronto sudah terintegrasi, sehingga memudahkan dan mempercepat user memperoleh analisa-analisa strategis," papar Managing Director Pronto Software David Jackman, Rabu (29/10), di Jakarta.

Salah satu perusahaan ritel yang telah memanfaatkan Pronto Software, yakni supergrosir SaveMax. Perusahaan ini mengimplementasikan modul Pronto secara lengkap dan terintegrasi penuh. Mulai dari POS di kasir, merchandising, dan finance. Temasuk modul pendukung utama lainnya, seperti CRM, e-Commerce and sistem laporan dengan Cognos.

"Fungsi modul tersebut secara sederhana melayani mulai dari fungsi penjualan offline, yaitu transaksi di kasir dengan POS," ungkap Joanito Iwan Tamsil, perwakilan dari SaveMax.

"Juga, transaksi online melalui e-Commerce, yang akan segera diluncurkan, yang kemudian secara real time terintegrasi dengan modul finance dan modul merchandising," Joanito, menambahkan.

Pronto Software merupakan global provider ERP system terkemuka asal Australia, yang telah berdiri sejak 30 tahun. Saat ini, Pronto Software telah memiliki lebih dari 1600 pelanggan di seluruh dunia, dan telah dimanfaatkan di 26 negara.



Editor: Edward Luhukay {jcomments on}

Edward Luhukay
31-10-2014 01:00