Main Menu

Experian Jalin Kemitraan Membuat Terobosan Keuangan Inklusif

Annisa Setya Hutami
01-08-2018 19:30

Logo cek aja.com. (Dok.Cekaja.com/RT)

 

Jakarta, Gatra.com- Menjalin kemitraan dengan CekAja.com, Experian menjadi investor utama pada series-C growth equity investment sebesar 28 US dolar. Ini dilakukan guna melakukan terobosan keuangan inklusif. CEO Experian Asia Pasifik, Ben Elliot mengatakan penyedia layanan finansial yang dipimpinnya tertarik untuk melakukan bisnis di Indonesia karena fokus pada consumentdemand.

 

"Teknologi merupakan sebuah pengalaman. Saat ini Experian telah menjadi member Aftech. Fintech di Indonesia masih menjadi sebuah kebaruan. Kerjasama diharapkan dapat menyediakan teknologi terbaik dalam demand generation, analitik, dan digital on boarding," katanya saat konferensi pers pada Rabu (1/8).

Menanggapi Ben, Co-Founder dan Grup CEO CekAja.com, John Patrick Ellis mengapresiasi hal tersebut. Ia menuturkan ini menjadi sebuah jembatan institusi keuangan. Distribusi digital menjadi kesempatan. Sesuai program keuangan inklusif. Terutama pada masyarakat yang tinggal di daerah.

"Kita membuka akses bagi masyakat daerah. Masyarakat kesulitan untuk menjangkau lokasi bank. Jarak rumah ke bank sangat jauh. Kini kita mencoba tawarkan solusi dan membuka akses melalui fintech," katanya.

CekAja.com pernah melakukan perbandingan fitur. Saat ini sedang melakukan perbandingan elagibilitas. Dengan elagibilitas, kemungkinan disetujuinya kredit pemohon akan lebih besar.

"Merupakan aplikasi mobile berbasis lokalitas. Menjangkau pemohon di daerah pelosok. Disana sudah terdapat jaringan selular sehingga dapat dikatakan potensial," ucap John.

Dengan mengembangkan fintech tidak lantas meninggalkan fungsi perbankan. Mereka juga bekerjasama dengan bank buku 3 hingga 5. Saat ini memiliki rencana untuk sinkronasi dengan bank buku 1.


Reporter: Annisa Setya Hutami (ASH) 

Annisa Setya Hutami
01-08-2018 19:30