Main Menu

Akseleran Targetkan Total Pembiayaan Rp200 miliar

Hendry Roris P. Sianturi
25-09-2018 15:07

Tampilan aplikasi Akseleran di android.(Dok. GATRA/re1)

Jakarta, Gatra.com - PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) meraup dua ribu pengguna dari aplikasi Android dalam satu minggu saja. Mengacu pada fakta itu, perusahaan financial technology (Fintech) ini mengklaim pengembangan penyaluran pembiayaan berbasis teknologi semakin diminati investor dan pelaku UKM.

 

“Ini merupakan inisiatif dari pengembangan teknologi ini merupakan bagian dari visi dan misi perusahaan. Hal ini, merupakan bagian dari realisasi inklusi keuangan di Indonesia,” sebut CEO & Co-Founder Akseleran, Ivan Nikolas Tambunan dalam konferensi pers di kantor Akseleran, Jakarta, Senin (24/9).

Kemudahan akses yang diberikan oleh Akseleran melalui aplikasi Android, sambung Ivan, akan menjadi salah satu daya dobrak untuk merealisasikan target perusahaan. Pada 2018, Akseleran mentargetkan total pembiayaan sebesar Rp200 miliar dengan raihan jumlah pengguna sebanyak 45 ribu.

“Peluncuran aplikasi Akseleran seiring dengan kehadiran website kami dengan versi 2.0 adalah bagian dari upaya perusahaan untuk memberikan kepuasan layanan kepada seluruh pengguna Akseleran. Langkah ini juga dalam menyambut hari jadi Akseleran yang pada Oktober genap berusia satu tahun. Kami menambah fitur baru unggulan kami, yakni Auto Investment baik di aplikasi maupun di website, menjadikan masyarakat yang ingin berinvestasi di Akseleran jadi gampang,” ujar Ivan.

Dengan tambahan 2.000 tadi, kini total jumlah pengguna jasa Fintech Akeseleran mencapai 25 ribu orang. Jumlah pembiayaan yang sudah disalurkan juga meningkat, yaitu sebesar Rp115 miliar hingga pertengahan September 2018.

Akseleran juga akan meluncurkan aplikasi berbasis iOS untuk pengguna iPhone. Rencananya, aplikasi diluncurkan pada November 2018 dan bisa diunduh di App Store.

Akseleran memprediksi, kedepannya jumlah pengguna aplikasi akan meningkat dibanding website. Jumlah pengguna dari aplikasi akan mencapai 70% dibandingkan dari website sebanyak 30%. Di akhir tahun ini, mereka menargetkan pengguna aplikasi Akseleran baik dari Android maupun iOS bisa tembus mencapai lebih dari 20 ribu.




Reporter: Hendry Roris Sianturi
Editor: Flora L.Y. Barus

 

 

 

Hendry Roris P. Sianturi
25-09-2018 15:07