Main Menu

Small MPV Jadi Elemen Penting Bagi Mitsubishi di Tahun Fiskal 2017

Toha
24-03-2017 13:56

Kyoya Kondo sebagai Presdir PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia. (GATRAnews/Dok. KTB)

Jakarta, GATRAnews - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, memulai fiskal 2017 dengan sejumlah langkah strategis guna mendongkrak lagi performanya. Selain menggadang-gadang versi produksi dari MX Concept kelak kepada konsumen, tentunya ada satu perubahan paling signifikan yang mulai dijalankan di tahun fiskal tersebut.



Yaitu melakukan restrukturisasi bisnis dan mengalihkan bisnis distribusi kendaraan penumpang dan niaga ringan (LCV) merek Mitsubishi Motors di Indonesia kepada PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) per 1 April 2017.

Perubahan skema bisnis tersebut diawali dengan berakhirnya masa jabatan Hisashi Ishimaki sebagai Presiden Direktur KTB, menjadi dua pemimpin baru, yakni Kyoya Kondo sebagai Presdir PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)  yang menangani kendaraan penumpang dan LCV dari Mitsubishi Motors Corps (MMC).

Sementara Atsushi Kurita akan menjabat sebagai Presiden Direktur KTB yang menangani seluruh kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corp (MFTBC), per 1 April 2017. Dapat dikatakan langkah ini menjadi babak baru dari operasional kedua 'kubu' tersebut di Indonesia.

"Saya secara resmi akan menjabat sebagai Presdir PT MMKSI per 1 April 2017. Untuk itu mohon dukungan dari rekan-rekan media agar jalinan baik yang sudah terbentuk selama ini terus bisa dilanjutkan," ujar Kondo, disela-sela acara Annual Media Gathering KTB di Jakarta, Kamis (23/3).

Kondo menambahkan bahwa restrukturisasi ini bertujuan untuk lebih fokus pada setiap segmen pasar, serta untuk merespon dan berkontribusi pada setiap pemintaan dari masing-masing segmen pasar dengan cepat dan fleksibel.

Melalui perubahan struktur organisasi ini, Mitsubishi bertujuan untuk terus berkembang dan memperluas produk dan layanan dengan kualitas yang lebih baik, yang tentunya hal ini diperuntukkan bagi konsumen setia kendaraan Mitsubishi dan juga masyarakat Indonesia.

Secara keseluruhan, ada tujuh elemen yang bakal diusung oleh MMKSI selama fiskal ini, namun hanya dua yang akan difokuskan oleh Kondo. Yaitu peresmian pabrik barunya di Cikarang, Bekasi, dengan kapasitas produksi mencapai 160.000 unit per tahun, untuk perakitan Pajero Sport, small MPV dan Colt L300.

Nantinya, sebagian dari hasil produksi di pabrik ini akan di ekspor ke berbagai negara di ASEAN. Selain itu, pabrik tersebut digadang-gadang sebagai pusat produksi terbesar di ASEAN, setelah pabrik Laem Chabang di Thailand.

Elemen lain yang tak kalah penting adalah masuknya Mitsubishi ke pasar mobil yang sangat menggiurkan yaitu low MPV, melalui hadirnya Small MPV di kuartal ke III 2017 nanti. Untuk itu, akan terus memperluas jaringan diler resminya di Indonesia yang ditargetkan mencapai 143 diler di akhir fiskal 2017.


Editor: Toha

Toha
24-03-2017 13:56