Main Menu

Garuda Beli 30 Pesawat Airbus A350 XWB

didi
15-06-2015 17:24

airbus A 350 XWB (dok gatranews /twitter @airbuslive)Jakarta, GATRAnews - PT Garuda Indonesia Tbk telah menandatangani Letter of Intent (LOI) dengan Airbus untuk pembelian 30 unit pesawat A350 XWB. Direktur Utama Garuda Arif Wibowo menuturkan, dengan kemampuan  terbang non-stop dari Jakarta atau Bali menuju Eropa, Garuda Indonesia berencana menggunakan armada A350 XWB tersebut untuk mengembangkan layanan rute jarak menengah dan jarak jauhnya.

 

“Menyusul kesuksesan kami dalam merevitalisasi operasi regional kami di Asia Pasifik, kami akan memprioritaskan pengembangan jaringan penerbangan jarak jauh kami di tahun-tahun mendatang,” kata Arif Wibowo dalam siaran pers yang diterima Senin (15/6).

 

Menurut dia, dengan penghematan konsumsi bahan bakar, daya jangkau serta kabin yang ekstra luas, A350 XWB akan menjadi salah satu pilihan kami untuk memposisikan kembali maskapai Garuda sebagai maskapai premium yang memimpin di kelas penerbangan jarak jauh ke luar pasar Asia yang amat kompetitif.

 

“Kami bangga menyambut Garuda Indonesia sebagai maskapai berikutnya yang menyatakan komitmennya untuk A350 XWB generasi terbaru,” tutur Chief Operating Officer, Customers Airbus John Leahy.

 

John menuturkan, A350 XWB menetapkan standar baru untuk pasaran pesawat badan lebar berukuran sedang, dan telah melampaui ekspektasi dalam layanannya bersama operator pertamanya. 

 

"Kami tak sabar melihat A350 XWB terbang dengan corak Garuda Indonesia, seiring dengan usaha Garuda untuk memperluas jangkauannya ke berbagai destinasi baru di seluruh dunia," papar dia.

 

Pesawat A350 XWB menghadirkan rancangan aerodinamis terbaru, dengan sayap dan badan pesawat yang terbuat dari serat karbon, ditambah mesin Rolls-Royce Tren XWB terbaru yang hemat bahan bakar.


 

Reporter: Didi Kurniawan

Editor: Dani Hamdani 

didi
15-06-2015 17:24