Main Menu

BKPM Jajaki Kerjasama dengan Tiga Bank Besar Korsel

Januar
18-10-2015 15:52

Badan Koordinasi Penanaman Modal

Jakarta, GATRAnews - Badan Koordinasi Penanaman Modal melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan KEB Hana Bank, Woori Bank dan Shinhan Bank serta Federation of Korean Industries (FKI) di Seoul, Korea Selatan.

Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan arus investasi asing langsung (FDI) ke Indonesia. “Bentuk kerjasama tersebut dapat memperluas jalur informasi mengenai potensi investasi dan network dengan investor - investor potensial. Selain itu, kerjasama tersebut mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam rangka memfasilitasi investor asal Indonesia untuk berinvestasi di luar negeri”, ujarnya dalam siaran pers, (16/10).

Direktur Kerjasama Dunia Usaha Internasional Indra Darmawan menambahkan kerjasama ini mencakup kegiatan-kegiatan dalam rangka meningkatkan investasi dari Korea Selatan ke Indonesia dan sebaliknya. “Antara lain penyelenggaraan kegiatan promosi investasi bersama, keikutsertaan dalam forum – forum investasi yang diselenggarakan oleh para pihak, serta pertukaran data dan informasi antara kedua pihak terkait investasi, seperti mengenai regulasi investasi serta peluang – peluang investasi di masing – masing Negara,” kata Indra.


Reporter: Januar Rizki

Editor: Nur Hidayat

Januar
18-10-2015 15:52