Main Menu

Cegah Penyelundup, Bea Cukai Punya Kapal Patroli Terbesar buatan Lokal

Januar
25-10-2015 09:16

Kapal Patroli Bea Cukai (Antara/Zabur Karuru)

Jakarta, GATRAnews - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang PS Brodjonegoro meresmikan dua kapal Fast Patrol Boat 60 meter dengan nama BC60001 dan BC60002‎, untuk Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC). Dua unit kapal produk dalam negeri yang dibangun oleh PT. Dumas Tanjung Perak Shipyards tersebut merupakan kapal terbesar yang dimiliki oleh DJBC.

 

 

"Kebanggaan yang perlu kita tanamkan adalah, kapal terbesar ini, kapal yang kita beli ini, adalah buatan Indonesia. Kebanggaan kita bersama kalau kapal Indonesia bisa bersaing dengan produk internasional," kata Bambang, dalam kegiatan peresmian di Dermaga Tanjung Perak, Surabaya akhir pekan ini.

 

 

Bambang mengatakan pembelian kapal patroli Dirjen Bea Cukai ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk menaikkan wibawa bangsa, agar ditakuti penyelundup yang masuk melalui perairan Indonesia.

 

"Kepada DJBC, dengan adanya kapal ini tentunya tanggung jawab semakin besar, rawat kapal ini sebaik-baiknya dan pastikan kapal ini ditakuti oleh kapal penyelundup tunjukkan kita institusi berwibawa dan bertanggung jawab menjaga keamanan negeri ini," kata Bambang dalam keterangan persnya. 


Reporter: Januar Rizki

Editor: Dani Hamdani  

Januar
25-10-2015 09:16