Main Menu

Cathay Pacific Ubah Tampilan Armada Pesawatnya

Tian Arief
06-11-2015 17:24

Penampilan baru Cathay Pacific (Ist)

Jakarta, GATRAnews - Cathay Pacific Airways meluncurkan tampilan baru maskapai yang diaplikasikan di semua armadanya secara bertahap. Tampilan terbaru tersebut diperlihatkan pada salah satu armada maskapai, Boeing 777-300ER, pada acara khusus yang digelar di Bandara Internasional Hong Kong.

"Hari ini merupakan awal dari sebuah era baru bagi Cathay Pacific. Kami sangat senang dan bangga memperkenalkan tampilan baru maskapai kami yang akan mewakili perjalanan di masa depan dan sekaligus untuk merayakan hal-hal besar yang telah kita capai selama tujuh dekade sebagai maskapai utama di Hong Kong," kata Ivan Chu, Chief Executive Cathay Pacific, seperti dilansir siaran pers yang diterima GATRAnews, di Jakarta, Jumat (6/11).

Chu mengatakan, tampilan baru merupakan kelanjutan dari pekerjaan yang dimulai tahun lalu untuk memperbaharui identitas brand Cathay Pacific. "Tampilan adalah bagian penting dari citra brand kami – simbol nilai-nilai perusahaan yang ditampilkan pada aset fisik terpenting bagi kami. Tampilan juga mewakili brand Cathay Pacific dari masuk dan keluar dari Hong Kong dan setiap kali pesawat kami lepas landas atau mendarat di jaringan kami ditujuan di seluruh dunia," katanya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Cathay Pacific telah membuat investasi besar pada pesawat baru dan produk baru untuk memberikan pengalaman yang berharga bagi pelanggannya. Maskapai juga telah bekerja keras untuk membangun posisi Hong Kong sebagai salah satu pusat terbesar di dunia penerbangan, jaringan yang berkembang dan pembangunan konektivitas untuk minyak di roda perdagangan, pariwisata dan perdagangan.

Cathay Pacific melihat tampilan sebagai simbol dari komitmen sebagai tuan rumah serta representasi janji untuk menawarkan Life Well Travelled kepada pelanggan. Sebagai bagian dari upaya untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih kaya, maskapai menjanjikan sejumlah perkembangan penting yang akan datang termasuk pengenalan armada A350 Airbus baru, peningkatan lebih lanjut untuk produk dan layanan, dan perluasan akan jaringannya.

Perbaharuan tampilan ini merupakan bagian dari serangkaian perbaikan berkelanjutan untuk pengalaman pelanggan Cathay Pacific. Hal ini tidak hanya untuk tampilan armada, tapi juga situs web dan aplikasi mobile, serta perangkat tambahan di lounge bandara maskapai di Hong Kong, Tokyo, Manila, Bangkok dan lainnya.

Airbus seri A350 baru akan menjadi armada pertama yang meluncurkan livery baru. Namun, armada maskapai yang ada akan dicat ulang dengan tampilan baru sebagai jadwal pemeliharaan normal mereka selama lima tahun ke depan, bersama dengan 150 pesawat lainnya yang akan mendapatkan tampilan baru secara total.

Tampilan baru terdiri dari tiga elemen desain kunci: penggabungan brushwing yang diperbarui dan efisien, yang diluncurkan pada Oktober 2014; penyederhanaan palet warna hijau Cathay Pacific, abu-abu dan putih; dan layar yang lebih menonjol dari nama Cathay Pacific dan brushwing. Pembaruan ini terlihat paling jelas pada tiga bidang pesawat: hidung, badan pesawat dan ekor.

Secara keseluruhan, elemen-elemen ini memberikan nuansa yang lebih kontemporer dengan tampilan yang lebih baik secara selaras pada keseluruhan desain ulang brand Cathay Pacific.


Editor: Tian Arief

Tian Arief
06-11-2015 17:24