Main Menu

XL Luncurkan Layanan Video Streaming Tribe

didi
22-03-2016 07:26

XL Axiata (ANTARA/Zabur Karuru/HR02)

Jakarta, GATRAnews - PT XL Axiata Tbk meluncurkan layanan video streaming "Tribe" dengan harga terjangkau yang menawarkan berbagai keunggulan baik dari sisi materi video maupun kualitas jaringan. Hal itu dikatakan Vice President XL North Region Handono Warih, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa (22/3).

"Kehadiran internet cepat 4G LTE di Indonesia telah mendorong peningkatan tuntutan masyarakat atas layanan data yang komplit dan berkualitas tinggi, salah satu layanan data yang saat ini paling diinginkan masyarakat adalah video streaming. Atas tingginya permintaan masyarakat dan pelanggan tersebut, makanya kita meluncurkan program ini," kata Handono.

Ia mengatakan, visi dari XL untuk meluncurkan layanan "Tribe" adalah menyediakan layanan entertainment berkualitas kepada para penggunanya. Dengan dukungan jaringan XL 4G LTE berkecepatan tinggi, kini kebutuhan pelanggan dan masyarakat untuk bisa menyaksikan tayangan film, serial, dan siaran olahraga bermutu kapan saja dan di mana saja bisa terpuaskan secara terjangkau.

"Melalui Tribe itu juga, XL bisa mengimplementasikan dukungan untuk memajukan industri film nasional," jelasnya.

Handono menambahkan, dari perspektif adopsi teknologi, saat ini di Indonesia sedang terjadi terbentuknya apa yang disebut sebagai masyarakat digital atau digital society, sebagai dampak dari berkembang dan tersedianya layanan internet cepat. Internet cepat menjadi penopang atas berbagai aktivitas dan kebutuhan masyarakat sehari-hari.

"Seiring dengan hal ini, trend masyarakat Indonesia dalam menikmati video streaming untuk berbagai keperluan, terutama hiburan juga akan terus meningkat," tuturnya.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Tian Arief

didi
22-03-2016 07:26