Main Menu

Nadiem Minta Izin Dishub Terjun ke Bisnis Taksi Lewat Go-Car

didi
22-04-2016 15:36

Nadiem Makarim (GATRA/Jongki Handianto/re1)

Jakarta, GATRAnews - Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishub) Provinsi DKI Jakarta membenarkan adanya layanan berbasis transportasi mobil online milik PT Go-Jek Indonesia, yang bernama Go-Car. Kepala Dishub DKI Jakarta Andri Yansyah menuturkan, pihaknya sudah mendapat laporan dan penjelasan mengenai Go-Car dari pemilik Go-Jek Nadiem Makarim.

Nadiem, kata Andri, meminta izin untuk ikut bersaing didalam angkutan sewa dan taksi online seperti Uber dan Grab. "Kemarin memang Mas Nadiem ketemu dengan saya dan menjelaskan mau ikut main di angkutan sewa maupun angkutan taksi," ujar Andri, di Jakarta, Jumat (22/4).

Dishub DKI Jakarta tidak mempermasalahkan adanya rencana pengembangan usaha yang dilakukan Go-Jek. Namun, lanjut Andri, Go-Jek harus mengikuti aturan Peraturan Menteri Perhubungan No.32 Tahun 2016 tentang angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum tidak dalam trayek.

Di dalam aturan tersebut terdapat perusahan penyedia angkutan umum berbasi aplikasi Teknologi Informasi berkewajiban melakukan kerjasama dengan perusahaan angkutan umum yang memiliki izin penyelenggara.

Terkait hal tersebut, Dishub DKI meminta Go-Car yang akan diluncurkan terlebih dulu menjalin kerja sama sesuai aturan.

"Saya punya enam perusahaan resmi untuk bisa dikerjasamakan dengan Go Car. Saya sudah ajukan itu kepada Mas Nadiem. Saya juga rekomendasikan Go-Jek membuat perusahan resmi sendiri, hal ini supaya semuanya sesuai aturan," tuturnya.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Tian Arief


Klik www.gatra.com/telkomsel untuk daftar online kartuHalo Telkomsel tanpa harus datang ke kantor GraPARI

didi
22-04-2016 15:36