Main Menu

AirAsia Gandeng CIMB Niaga untuk Pembayaran Tiket Pesawat

Januar
10-05-2016 12:14

Maskapai penerbangan AirAsia (Dok.GATRA/Karvarino/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Maskapai penerbangan AirAsia bekerja sama dengan CIMB Niaga untuk pembayaran tiket pesawat. Dengan kerja sama ini, penumpang pesawat dapat membeli tiket melalui rekening ponsel CIMB Niaga. Head of Sales and Distribution AirAsia Indonesia Adelheid Helena Bokau mengatakan kerja sama ini dapat memperluas akses bagi para penumpang AirAsia dan juga nasabahnya.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dalam menghadirkan opsi baru pembayaran tiket ini. CIMB Niaga adalah salah satu bank terbesar di Indonesia dan kami yakin kerja sama ini akan memberikan manfaat, baik bagi nasabah CIMB Niaga dan juga pelanggan AirAsia Indonesia," katanya, Selasa (10/5).

Kerja sama layanan terbaru dengan Rekening Ponsel ini sudah tersedia sejak 9 Maret 2016, melengkapi beragam saluran pembayaran tiket yang telah ada seperti internet banking dari CIMB Niaga, CIMB Clicks. Pembayaran dengan Rekening Ponsel CIMB Niaga ini tersedia untuk penerbangan domestik dan internasional dari dan menuju Indonesia termasuk penerbangan Fly-Thru, dengan mata uang rupiah dimana Rekening Ponsel akan didebit secara langsung.

“Saat ini pembayaran tiket menggunakan kartu kredit masih mendominasi, dengan kontribusi sebesar 75% dari keseluruhan penjualan. Kami harap dengan opsi pembayaran baru ini, AirAsia Indonesia menjadi semakin dekat dan dapat merangkul lebih banyak pelanggan lagi,” tambah Adelheid.

Opsi pembayaran ini tidak tersedia untuk pemesanan kurang dari 24 jam atau 1 hari sebelum keberangkatan dan pembayaran harus dilakukan satu jam setelah pemesanan. Pemesanan tiket akan dibatalkan apabila pembayaran tidak dilakukan dalam waktu tersebut.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi, mengatakan dengan kerja sama ini, nasabah Rekening Ponsel yang gemar melakukan perjalanan semakin dimudahkan dalam hal pembayaran tiketnya. "Kami berharap Rekening Ponsel dapat dimanfaatkan masyarakat luas untuk pembayaran tiket AirAsia Indonesia karena lebih mudah dan aman," atanya.


Reporter: Januar Rizki

Editor: Nur Hidayat

Januar
10-05-2016 12:14