Main Menu

Pertamina Siap Pasok Avtur Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta

Januar
03-06-2016 14:29

Bahan bakar Avtur (Antara/Ismar Patrizki/yus4)

Jakarta, GATRAnews - PT Pertamina menyatakan telah merampungkan pipa avtur Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta. Pipa-pipa tersebut nantinya memasok bahan bakar pada pesawat-pesawat yang beroperasi di terminal 3. 

General Manager MOR Tiga BBM LPG Avtur Jawa Bagian Barat, Jumali mengatakan pihaknya optimistis saat terminal tersebut beroperasi pada awal Juni nanti, pipa-pipa tersebut dapat memasok avtur. "Saat ini sedang commissioning atau tahap pengetasan lapangan sebelum beroperasi," kata Jumali saat dijumpai di Kantor Pusat Pertamina, Jumat (3/6). 

Selain itu, Pertamina saat ini juga sedang menunggu jadwal dari Angkasa Pura II sebagai pengelola bandara untuk uji coba pipa-pipa tersebut. "Kami Ikuti jadwal Terminal 3 Ultimate. Selesai bulan Juni sudah bisa digunakan," kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro menambahkan. 

Terminal 3 Ultimate direncanakan beroperasi pada 15 Juni mendatang. Nantinya, terminal tersebut akan diisi oleh penerbangan-penerbangan dari maskapai internasional dan Garuda Indonesia saja.

Sebelumnya pada Mei lalu, AP II mengklaim telah merampungkan 98% terminal tersebut. Terminal 3 Ultimate ini merupakan proyek AP II untuk membangun bandara transit internasional yang pembangunannya menelan dana investasi sekitar Rp 7 triliun. 


Reporter: Januar Rizki

Editor: Nur Hidayat 

Januar
03-06-2016 14:29