Main Menu

Dengan ATM Himbara, BTN Bisa Hemat Biaya Investasi

didi
09-09-2016 15:13

Pembentukan Perusahaan Prinsipal Sistem Pembayaran Bank (ANTARA/Rivan Awal Lingga/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menyampaikan, pihaknya akan diuntungkan oleh program ATM Merah Putih. Dengan bergabungnya seluruh ATM Bank BUMN ke dalam ATM Himbara (Himpunan Bank Milik Negara), akan bermanfaat dalam mendukung efisiensi BUMN terutama BTN. 

Direktur Utama Bank BTN, Maryono mengatakan, program ini juga sekaligus memperbaiki pelayanan kepada masyarakat, karena biaya akan semakin murah dengan fitur layanan lebih.  "BTN merasakan bahwa penyatuan seluruh ATM BUMN atau ATM Himbara ini sangat penting. Efisiensinya, sangat luar biasa khususnya bagi BTN," ujarnya di Jakarta, Jumat (9/9).  

Maryono mengaku, BTN saat ini memiliki 1.300 ATM, dan selama ini investasi untuk mesin ATM tergolong mahal. Dengan adanya ATM Himbara, sudah pasti BTN sangat terbantu karena bisa menghemat biaya investasi untuk membangun ATM. 

"Kalau kita melakukan investasi untuk ATM itu jumlahnya besar. Dengan adanya ATM Himbara, BTN ke depannya tidak melakukan investasi lagi atau kita bisa gunakan ATM milik bank BUMN lain. Diperkirakan, kita bisa menghemat sekitar 15%-20% dari total dana investasi," jelasnya. 


Reporter: Didi Kurniawan

Editor: Nur Hidayat

didi
09-09-2016 15:13