Main Menu

IPC Segera Bangun Maritim Tower

Iwan Sutiawan
07-10-2016 19:06

Ilustrasi (Antara/Eric Ireng/AR7)

Bandung, GATRAnews - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) akan membangun Tower Maritim di Tanjung Priok, Jakarta Utara, guna memberikan pelayanan terbaik di bidang jasa pelabuhan. Direktur Utama IPC Elvyn G Masassya mengatakan, pembangunan gedung tersebut merupakan rencana aksi perusahaan (corporate action) untuk mengembangkan perusahaan.  

"Rencana aksi ketiga perusahaan, kita akan segera bangun Tower Maritim yang pertama di Indonesia, di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, luas lahannya kira-kira 5.000 meter persegi," katanya, di Bandung, Jumat (7/10).

Gedung Maritim Tower itu, direncanakan terdiri dari 30 lantai dan akan menjadi kantor PIC serta pihak-pihak lainnya yang terkait langsung dengan jasa pelabuhan atau maritime supply chain.

"Nanti mungkin desainnya bisa dikompetisikan. Kita akan bikin 30 lantai. Nanti PIC akan pindah ke sini. Kemudian, cargo owner akan pindah ke situ," katanya.

Dengan terintegrasinya berbagai hal tentang pelabuhan, seperti port operator, bea cukai, shipping line, dan pihak-pihak lainnya maka semua proses dilakukan di gedung Martim Tower atau hanya di satu tempat, tepatnya seperti pelayanan satu atap.

"Jadi proses menjadi di satu tempat, hanya di Maritim Tower. Tujuannya biaya logistiknya turun kalau semuanya di sini. Jadi nggak perlu ke mana-mana, ini seperti pelayanan satu atap," ucapnya.


Reporter: Iwan Sutiawan
Editor: Tian Arief

Iwan Sutiawan
07-10-2016 19:06