Main Menu

Sembilan Perusahaan Paling Efisien Versi Majalah Shift

Umaya Khusniah
13-10-2016 13:50

Ilustrasi (GATRAnews/Abdurachman/AR7)

Jakarta, GATRAnews – Majalah Shift mengumumkan sembilan perusahaan yang paling efisien di era digital 2016. Pengumuman tersebut berlangsung dalam acara Operational Excellence And Award 2016 (OPEXCON16) yang diselenggarakan di JW Marriot Hotel, Selasa (11/10). Penghargaan bergengsi OPEXCON16 ini diselenggarakan setiap tahun oleh Majalah Shift dan SSCX International.

 

 

Sembilan perusahaan yang menerima penghargaan tersebut, antara lain PT Astra Daihatsu Motor, PT Chandra Asri Petrochemical dan PT Century Batteries Indonesia untuk kategori manufaktur. Sedangkan PT Astra International Tbk - Honda, PT Mandiri Axa General Insurance dan Kalla Group menerima penghargaan di kategori service serta PT Bukit Asam (Persero) Tbk, PT Bukit Makmur Mandiri Utama, dan PT Freeport Indonesia di sektor mining and energy.

 

Kunci mewujudkan efisiensi industri salah satunya, perusahaan menerapkan manajemen perbaikan berkelanjutan, continuous improvement untuk meningkatkan produktifitas. Implementasi metode efisiensi yang tepat akan berkontribusi positif pada peningkatan skill, kualitas sumberdaya manusia dan penghematan pembiayaan operasional sehingga berdampak pada penambahan keuntungan perusahaan.

 

Sebelumnya Dewan Juri menyeleksi dan menyaring sekitar 150 perusahaan peserta kompetisi improvement, menghasilkan 21 perusahaan sebagai finalis. Para finalis mempresentasikan project improvement yang selama ini dijalankan di masing-masing perusahaan, bersaing mendapatkan Gold Achievement. Akhirnya sembilan perusahaan yang terbagi dalam tiga kategori industri berhasil meyakinkan Dewan Juri, menghantarkan mereka sebagai perusahaan yang paling efisien di 2016, versi Majalah Shift.

 

Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas partisipasi perusahaan peserta project competition OPEXCON16 yang tak lelah berinovasi, berkreasi melakukan perbaikan berkelanjutan mencapai efisiensi industri, terlebih di era digital,” kata Riyantono Anwar salah seorang Committee OPEXCON16. Selain Gold Achievement, OPEXCON16 juga memberikan penghargaan Silver dan Bronze.

 

Penyelenggaraan OPEXCON kelima tahun ini, memiiliki tingkat partisipasi dan antusiasme tinggi dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor industri yang menerapkan perbaikan berkelanjutan, mencapai efisiensi industri. Sementara itu, Majalah Shift merupakan satu-satunya media massa di Indonesia yang memberikan referensi dan panduan operational excellence untuk mewujudkan efisiensi industri.


 

 

Reporter : Umaya Khusniah

Editor : Gandhi Achmad

Umaya Khusniah
13-10-2016 13:50