Main Menu

Layani Umroh dan Haji, Penerbangan ke Arab Saudi Ditambah jadi 40 Kali

Rosyid
03-03-2017 14:41

Jakarta, GATRAnews - Penerbangan dari Indonesia ke Saudi yang selama ini hanya 29 slot  per minggu, ke depan menjadi tidak tidak terbatas. Hal itu penting karena dibutuhkan banyak penerbangan untuk haji dan umroh mengingat tinginya minal muslim Indonesia untuk berwisata rohani dan naik haji.

"Ini merupakan hasil  upaya yang intensif kerja sama antara aviasi dari Indonesia dan Arab Saudi," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai rapat koordinasi pariwisata bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres di Jakarta, Jumat (3/3) kepada Antara.

Dalam dua bulan kedepan, maskapai penerbangan Indonesia akan menambah frekuensi penerbangan dari Jakarta ke Jeddah dan Madinah paling sedikit 40 penerbangan dalam seminggu.

Sebaliknya, frekuensi penerbangan dari Arab Saudi ke kota-kota di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bali, Makassar dan Medan tidak dibatasi.

"Berikutnya adalah kita menambah tiga kota untuk dikunjungi selama tujuh kali satu hari yaitu Solo, Balikpapan dan Palembang. kita akan mendapat satu kota tambahan di sana. Konsen saya adalah bagaimana mendapatkan unlimited yang di Jeddah dan Madinah," ujar Budi.





Editor: Rosyid

Rosyid
03-03-2017 14:41