Main Menu

BSN Ajak Industri Ikuti SNI Award

Arif Prasetyo
15-03-2017 20:12

Jakarta, GATRAnews - Badan Standardisasi Nasional (BSN) kembali menggelar SNI Award 2017 yang ke-13 kalinya sejak 2005. SNI Award merupakan penghargaan tertinggi dari Pemerintah RI bagi perusahaan penerap Standar Nasional Indonesia (SNI).


Kepala BSN, Bambang Prasetya mengatakan, SNI Award ini bagi kedua belah pihak memiliki manfaatnya langsung, karena juri akan mengevaluasi seluruh menajemen perusahaan dan kinerjanya. Setelah itu mereka sadar pasti ada kekurangannya.

“Bagi kita manfaatnya bisa mensosialisasikan bahwa ke depan banyak yang harus diekspos keluar,” ujar Bambang Prasetya, dalam acara launching SNI Award 2017, di Hotel Peninssula, Slipi, Jakarta, Rabu (15/3).

[column_item col="3"]

Baca juga: Perlu Sinergi Tiga Lembaga Untuk Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

Baca juga: BSN: Ribuan Sertifikasi Profesi Banyak Yang Abal-abal

Baca juga: KKP Dorong Produksi Garam Rakyat Jadi Kualitas Industri[/column_item]Acara diisi oleh pembicara Akademisi dan Praktisi Bisnis selaku Ketua Tim Dewan Juri SNI Award, Prof. Rhenald Kasali, Ph.D.

Dalam Gathering tersebut, peserta diberikan kesempatan berdiskusi dengan BSN dan Dewan Juri SNI Award mengenai motivasi dan sharing benefit yang didapatkan setelah mengikuti SNI Award.

Sementara, Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Humas BSN Budi Rahardjo menambahkan, sejak menjadi peserta SNI Award peserta sudah mendapat kesempatan untuk mendapatkan umpan balik berdasarkan kriteris SNI Award yang bermanfaat untuk peningkatan kinerja perusahaan.

“Dengan kata lain mendapat audit eksternal gratis dari BSN untuk meningkatkan kinerja organisasi,” jelas Budi.

Peserta  SNI Award nantinya diminta memenuhi persyaratan yang ditentukan serta mengikuti proses audit dan assesment.

Dewan juri yang diketuai  Prof. Rhenald Kasali, beranggotakan para pakar wakil dari pemerintah, industri, asosiasi dan perguruan tinggi.

silahkan komen di


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
15-03-2017 20:12