Main Menu

Masuk Bisnis Pelumas, Blue Bird Akan Main Skala Besar

Rosyid
24-03-2017 17:51

Jakarta, GATRAnews - Blue Bird Group melalui anak perusahaannya PT Pusaka Bersatu menargetkan bisa menjual 300.000 liter pelumas Blue Power dalam tahun pertama peluncuran pelumas terbarunya. 

Pangsa pasar yang ditarget untuk tahap awal adalah segmen kendaraan penumpang termasuk perusahaan transportasi yang memberi jasa layanan penumpang. "Untuk tahap awal masuk ke pasar passenger merupakan strategi yang paling tepat," kata Phyllo Arihta Tarigan, General Manager PT Pusaka Bersatu. Sebagai pemain baru Pusaka Bersatu menargetkan pangsa pasar satu digit dipasar pelumas otomotif.

Namun dimasa depan,  pelumas untuk industri juga akan menjadi backbone penjualan BluePower termasuk didalamnya minyak hidrolik dan gemuk. 

PT Pusaka Bersatu juga menyiapkan jaringan distribusi secara nasional yang dimulai di kota-kota besar dimana pool Taksi Blue Bird berada. Mereka juga mengandengan pihak ketiga untuk mendistribusikan pelumas yang dikembangkan bersama UMW Holding Berhad, Malaysia. 

"Kami tidak akan setengah-setengah dibisnis ini.Kita akan main skala besar.  Kami sudah tercebur, mandi oli sekalian," selorohnya. Untuk tahap awal, Blue Bird meluncurkan empat varian pelumas dengan merek Blue Power. 


Editor: Rosyid

 

Rosyid
24-03-2017 17:51