Main Menu

Barito Pacific Peroleh Pinjaman US$ 250 Juta

didi
26-03-2017 23:13

Jakarta, GATRAnews - PT Barito Pacific Tbk memperoleh fasilitas pinjaman sebesar US$250 juta dari Bangkok Bank Public Company Limited. Perjanjian fasilitas pinjaman tersebut telah ditandatangani para pihak pada 24 Maret 2017. Sejumlah aset dijadikan jaminan, seperti 498.670.213 saham PT Chandra Asri Petrochemical Tbk yang dimiliki perseroan, rekening debt service reserve account (DSRA) dan rekening pengumpulan dividen atas nama perseroan.

"Selain itu, pinjaman tersebut juga dijamin dengan jaminan yang diberikan oleh anak perusahaan perseroan yaitu PT Griya Idola dan Marigold Resources Pte Ltd," ujar Salwati Agustina, Corporate Secretary Barito Pacific, tentang pinjaman dengan tempo 18 bulan itu, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Minggu (26/3).

Ia menambahkan, pinjaman dari Bangkok Bank tersebut selanjutnya akan digunakan Barito Pacific sebagai bagian dari pendanaan akuisisi Star Energy Group Holdings Pte Ltd (SEGHL). Sebelumnya, pada 21 Maret 2017 Perseroan telah menandatangai Suplemental Memorandum of Understanding dengan Star Energy Investment Ltd dan SE Holdings Limited sehubungan dengan rencana akuisisi atas sebagian besar saham SEGHL.

"Rencana akuisisi itu sendiri tergantung pada dipenuhinya persyaratan-persyaratan pendahuluan yang akan dituangkan dalam perjanjian jual beli bersyarat," jelasnya.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Tian Arief

didi
26-03-2017 23:13