Main Menu

Presiden KSPSI: May Day Tahun Ini Diisi Parade Budaya

Ervan
27-04-2017 10:46

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea (Dok Kementerian Naker/AK9)

Jakarta, GATRAnews - Hari Buruh Internasional yang akan diperingati pada 1 Mei mendatang akan dilangsungkan dengan cara berbeda. Jika pada tahun-tahun sebelumnya peringatan yang biasa disebut May Day ini identik dengan aksi demonstrasi jutaan buruh, namun tahun ini akan berlangsung dengan konsep parade.

 

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea memastikan, perayaan Hari Buruh Internasional akan diisi dengan parade kebudayaan.

 

"Dulu May Day banyak yang takut, tapi nanti nuansa beda. Sepeti parade kebudyaaan dan ada tampilan marching band, puisi dan silat," kata Andi saat pidato groundbreaking hunian murah bagi pekerja di Tangerang Selatan, Banten, Kamis (27/4).

 

Ia juga memastikan para buruh akan melakukan aksi damai pada 2 Mei mendatang dan tak akan mengganggu masyarakat.

 

"Saya pastikan mayday 2017 akan jalan kondusif dan tidak akan mengganggu ketertiban umum," ucap Komisaris Utama PT PP ini.

 

Groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Serpong ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dan Menaker Hanif Dhakiri.


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Dani Hamdani  

 

Ervan
27-04-2017 10:46