Main Menu

Askrindo Berikan Perahu Karet di Bersih-bersih Ciliwung

didi
08-04-2018 10:19

Program BUMN bersih-bersih sungai dalam rangka HUT Kementerian BUMN. (Dok. Kementerian BUMN/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Dalam rangka merayakan HUT Kementerian BUMN dan BUMN yang berulang tahun pada bulan Maret-April 2018, Kementerian BUMN menggelar kegiatan Bersih Bersih Sungai Ciliwung serta penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial kepada masyarakat di sekitaran bantaran sungai Ciliwung.

Sebagai salah satu BUMN yang bergerak di bidang penanggung risiko, PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) selaku Ketua Penyelenggara kegiatan Bersih Bersih Sungai Ciliwung turut membantu masyarakat dengan menyerahkan bantuan berupa lima perahu karet kepada Yayasan Lintas Sungai Abadi senilai Rp120 juta. 

Penyerahan bantuan lima unit perahu karet diberikan langsung oleh Direktur Utama Askrindo, Asmawi Syam kepada Ketua Yayasan Lintas Sungai Abadi dan disaksikan oleh Menteri BUMN Rini M Soemarno di Sungai Ciliwung, Rindam Jaya Condet, Jakarta, Minggu (8/3).

Asmawi menyampaikan, bantuan yang disalurkan merupakan kepedulian serta wujud nyata Askrindo Hadir turut membantu tidak hanya masyarakat tetapi juga para penggiat lingkungan, serta respon sebagai salah satu BUMN terhadap penanggulangan bencana dan juga mendukung program Kementerian BUMN yaitu BUMN Hadir Untuk Negeri.

“Bantuan perahu karet ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Askrindo, yang diharapankan dapat bermanfaat membantu kinerja Yayasan Lintas Sungai Abadi dalam kegiatan yang berkaitan dengan bina lingkungan,” ujar Asmawi.

Selain itu, dalam rangka mengedukasi serta memberikan pelayanan asuransi personal accident kepada 350 anggota peduli sungai (Yayasan Lintas Sungai Abadi) dengan nilai pertanggungannya senilai Rp8,7 miliar.

Asuransi Kecelakaan Diri atau Personal Accident Insurance merupakan salah satu dari produk asuransi umum unggulan dari Askrindo. Ini adalah asuransi yang menjamin atau memberikan santunan atas risiko kematian, cacat tetap, cacat sementara, biaya pengobatan, atau pengobatan secara langsung yang disebabkan suatu kecelakaan yaitu kejadian mapun peristiwa yang datang tiba-tiba tanpa dikehendaki atau direncanakan.



Reporter: Didi Kurniawan

Editor : Flora L.Y. Barus

didi
08-04-2018 10:19