Main Menu

Jelang Arus Mudik, Lion Air Group Sediakan 20.330 Kursi Tambahan

Sandika Prihatnala
07-06-2018 13:42

Pesawat Lion Air. (Gatra/Ardi Widi Yansah/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Menghadapi peningkatan lalulintas penerbangan menghadapi libur lebaran, Lion Air Group mempersiapkan 20.330 kursi penerbangan tambahan (extra flight) selama masa angkutan lebaran untuk layanan domestik. Pengoperasian tambahan efektif mulai 6 hingga 30 Juni mendatang.

 

Periode itu dianggap sebagai musim puncak (peak season) untuk arus mudik dan arus balik. Proyeksi pertumbuhan permintaan jasa angkutan udara pada tahun ini menurut Lion setara dengan 10-15 persen dari total kapasitas operasional reguler (regular flight) maskapai.

Secara terperinci, Lion Air akan menambah 62 penerbangan (11.718 kursi), Batik Air menambah 35 penerbangan (6.020 kursi) dan Wings Air menambah 36 penerbangan (2.592 kursi).

President and CEO Lion Air Group, Edward Sirait mengatakan upaya yang dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan merupakan komitmen Lion Air Group selama lebaran 2018.

“Kami patuh, menjalankan sesuai standar operasional dengan mengutamakan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan,” katanya melalui rilis yang diterima Gatra, Kamis (7/6).

Lebih lanjut menurut Edward, Lion Air Group telah menentukan berdasarkan hasil analisis pasar untuk rute terbaik yang memiliki permintaan tinggi, frekuensi penerbangan, jam operasional bandar udara keberangkatan maupun tujuan serta tidak menjual tarif tiket pesawat di atas ketentuan, yaitu tarif batas atas.

Dalam meningkatkan kualitas pelayanan, Lion Air Group akan memperkuat sumber daya manusia di bandar udara yang menjadi bagian extra flight. Sedangkan untuk jenis pesawat yang dioperasikan akan menyesuaikan dengan peningkatan trafik arus mudik Lebaran pada tahun ini.


Editor : Sandika Prihatnala

Sandika Prihatnala
07-06-2018 13:42