Main Menu

Dukung Penurunan Angka Kecelakaan, Jasindo Berangkatkan 1.100 Pemudik

didi
10-06-2018 07:39

Dukung Penurunan Angka Kecelakaan, Jasindo Berangkatkan 1.100 Pemudik. (GATRA/Didi Kurniawan/RT)

Jakarta, Gatra.com - Dalam rangka menyukseskan program Mudik Bareng BUMN 2018, PT Asuransi Jasindo (Persero) siap memulangkan 1.100 pemudik ke empat kota tujuan. 

Menurut Direktur Utama Jasindo, Untung Hadi Santosa, semangat Jasindo untuk ikut serta dalam program mudik gratis ini adalah, untuk saling bahu membahu untuk mengurangi tingkat kecelakaan kendaraan roda dua.

“Kita tahu bahwa tahun-tahun sebelumnya banyak masyarakat mudik menggunakan sepeda motor. Persentase kecelakaan mudik pun didominasi oleh sepeda motor. Untuk itulah kami bersemangat mengalihkan pemudik sepeda motor ke mudik bareng gratis,” katanya di Jakarta, Minggu (10/6).

Selain itu, mudik bareng gratis ini juga merupakan bentuk nyata “BUMN Hadir untuk Negeri”, ke beberapa titik tujuan, seperti Solo, Semarang, Surabaya, dan Bandar Lampung, menggunakan dua moda transportasi, yakni bus dan kapal laut.

Hari ini, Jasindo memberangkatkan lagi 450 orang dari total 1.100 pemudik. Para pemudik diberangkatkan melalui tiga titik keberangkatan; Pantai Karnaval Ancol (kemarin), Kantor Pusat Asuransi Jasindo (hari ini), dan Pelabuhan Tanjung Priuk.

Untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik selama berlebaran, Asuransi Jasindo menghadirkan produk asuransi proteksi bagi pemudik, yakni Jasindo Mudik.

Dengan polis asuransi hanya seharga Rp 10.000, pemudik dapat memperoleh berbagai manfaat, yakni perlindungan perjalanan mulai dari H-10 hingga H+10 lebaran, santunan bagi korban meninggal bukan karena kecelakaan, dan kerugian finansial akibat kebakaran dan pencurian rumah tinggal.

Selain itu, pemudik juga akan memperoleh premi berupa santunan sebesar Rp 25 juta bagi korban meninggal dan cacat tetap, Rp.1.000.000 untuk korban meninggal bukan karena kecelakaan, dan Rp 2,5 juta untuk kebakaran atau pencurian rumah tinggal.

"Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik selama berlebaran di kampung halaman," jelas Untung.


Reporter : Didi Kurniawan
Editor : Mukhlison

didi
10-06-2018 07:39