Main Menu

MNC Sky Vision Targetkan Pendapatan Rp2,86 Trilyun

didi
27-06-2018 01:53

Logo MNC Sky Vision (Dok. GATRA/FT02)

Jakarta, Gatra.com - PT MNC Sky Vision Tbk menargetkan mampu membukukan pendapatan senilai Rp2,86 trilyun di tahun ini.

 

Direktur Utama MNC Sky Vision Hari Susanto mengatakan, target yang dibidik manajemen mengalami peningkatan minimum 10% year-on-year (yoy) dari pendapatan tahun sebelumnya Rp 2,6 trilyun.

"Target tahun ini tumbuh 10% minimal. Kalau bottom line sangat tergantung kurs karena utang kami bentuknya dollar Amerika Serikat dan kurs enggak bisa diestimasi. Tapi kami menargetkan bottom line-nya profit," ujarnya di Jakarta, Selasa (26/6).

Untuk mendukung target tersebut, pada tahun ini emiten televisi berbayar berkode saham MSKY ini mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) senilai Rp400 milyar. Alokasi capex akan digunakan untuk peremajaan peralatan dan pengembangan teknologi.

Perseroan menurutnya, akan menambah investasi pada teknologi informasi demi menggenjot jumlah pelanggan. “Kami gencar menambah jumlah pelanggan, terutama melalui paket tayangan Piala Dunia 2018,” jelasnya.

Hal itu diperoleh dari hasil negosiasi bersama PT Futbal Momentum Asia (FMA) sebagai memegang hak siar Piala Dunia 2018 di Indonesia. Hari mengaku perusahaan mendapatkan harga yang relatif kompetitif untuk bisa menayangkan Piala Dunia.

“Kami juga tak terlalu pusing dengan skema bisnis karena sudah memiliki basis pelanggan yang mencapai 2 juta pelanggan,” kata Hari.


Reporter : Didi Kurniawan
Editor : Mukhlison

didi
27-06-2018 01:53