Main Menu

Global Mediacom Perkuat Struktur Permodalan MVN

didi
27-06-2018 18:53

Ilustrasi.(Shutterstock/re1)

Jakarta, Gatra.com - PT Global Mediacom Tbk merencanakan untuk melakukan pelepasan sebagian saham serta peningkatan modal saham di PT MNC Vision Networks (MVN).

 

Rencananya perseroan menargetkan 40% placement yang terdiri dari saham baru dan saham lama.

Direktur PT Global Mediacom Tbk, Oerianto Guyandi mengatakan jika tujuan dari aksi korporasi ini untuk memperoleh investor strategis yang bisa membantu Perseroan dalam mengembangkan MVN.

“Dana yang diperoleh akan digunakan perseroan untuk memperkuat struktur permodalan MVN dan anak usaha MVN serta ekspansi anak usaha MVN, juga untuk melunasi utang, mungkin dengan buyback bonds atau bayar utang yang mau jatuh tempo,” ujarnya, di Jakarta, Rabu (27/6).

Pihaknya pun memperkirakan apabila rencana tersebut akan selesai akhir tahun 2018. Hingga saat ini, sudah ada beberapa pihak yang menyambut baik rencana perseroan tersebut.

“Sekarang ini masih tahap awal. Sudah ada beberapa yang minat. Proses ini bisa cepat karena semuanya sudah kenal dengan kami. Makanya kami targetkan akhir tahun selesai,” ucapnya.

Namun ia belum bisa menyebutkan berapa besar dana segar yang akan dikantongi perseroan dari aksi ini. Namun berdasarkan catatan, harga saham perusahaan berkode BMTR ini berada di posisi Rp 545 per saham.

Sekedar informasi, MVN adalah anak usaha yang 100% sahamnya dimiliki perseroan. MVN sendiri bergerak di bidang media berbasis pelanggan yang mempunyai kepemilikan di beberapa perusahaan.

Diantaranya PT MNC Sky Vision Tbk yang bergerak di bisnis TV berlangganan, PT MNC Kabel Mediakom yang bergerak di bisnis internet broadband dan IPTV, dan PT OTT MNC Indonesia yang bergerak di bisnis OTT video on demand.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor : Mukhlison 

didi
27-06-2018 18:53