Main Menu

Indika Energy Akan Bangun Lima Penampungan BBM

didi
04-07-2018 13:21

Indika Energy Akan Bangun Lima Penampungan BBM. (Dok.Indika Energy/RT)

Artikel Terkait

Jakarta, Gatra.com - PT Indika Energy Tbk berencana akan membangun lima penampungan minyak mentah atau fuel stroge. Indika Energy telah merampungkan kajian keekonomian terminal penyimpanan dan pengiriman Bahan Bakar Minyak (BBM) Kariangu, Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Fuel storage yang di Kalimantan Timur akan mulai dibangun semester II 2018 dan empat lagi akan lagi lakukan study-nya di luar Kalimantan,” kata Presiden Direktur Indika Energy, M Arsjad Rasjid di Jakarta, Rabu (4/7).

Ia menjelaskan, pembangunan fuel stroge di Kalimantan Timur akan menghabiskan dana senilai US$100 juta. Tapi dari ekspansi tersebut belum akan mendatangkan pendapatan dalam tahun 2018. “Masih butuh waktu sebab baru dibangun,” tegasnya.

Ia menambahkan, Indika Energy membangun fuel storage tersebut melalui anak usahanya PT Kariangau Gapura Terminal Energi (KGTE). Anak perusahaan tersebut telah menandatangani Storage Facility Service Agreement dengan PT Exxon Mobil Lubricants Indonesia.

Dalam kontrak tersebut, KGTE akan membangun, memiliki dan mengoperasikan terminal untuk melakukan penyimpanan dan pengiriman bahan bakar dan jasa lainnya di Kariangau, Kalimantan Timur, eksklusif untuk Exxon. Kerja sama itu dengan jangka waktu kontrak 20 tahun dengan opsi perpanjangan 10 tahun senilai US$108 juta.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Iwan Sutiawan

didi
04-07-2018 13:21