Main Menu

Askrindo Dianggap Sukses Kelola Manajemen Risiko

didi
21-07-2018 20:03

Askrindo Dianggap Sukses Kelola Manajemen Risiko. (Dok. Askrindo/FT02)

Jakarta, Gatra.com - PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo meraih penghargaan "For Its Achievement In successfully Implementing Corporate Transformation" katagori Risk Management dalam acara Anugerah Management Indonesia 2018.

 

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur SDM dan Umum Askrindo Firman Berahima. Firman menjelaskan, mempertahankan apa yang sudah didapatkan dalam kondisi seperti saat ini memang tidak lah mudah, namun dia berkeyakinan bahwa kami akan terus berupaya mendapatkan hal-hal positif, khususnya bagi perusahan.

"Penghargaan yang diterima oleh Askrindo ini membuktikan kita telah melakukan transformasi perusahaan dengan baik dan ini akan meningkatkan kepercayaan dari para stake holder kita," ujar Firman dalam keterangannya, Sabtu (21/7).

Sebagai perusahaan asuransi, Askirndo telah menjadikan risiko sebagai obyek dari core product yang dijamin, sudah tentu harus menerapkan pengelolaan risiko secara intensif dan optimal. Penerapan manajemen risiko yang handal sudah menjadi budaya dan tulang punggung perusahaan agar tidak terimbas dengan risiko signifikan dan tetap menjaga sustainabilitas usaha jangka panjang.

Askrindo telah menerapkan Enterprise Risk Mangement sejak tahun 2011 dan telah memiliki Sistem Informasi Manajemen Risko (SIMR) yang mendukung proses identifikasi, pengukuran, pemantauan, dan pengendalian risiko.

“Sistem ini sudah terintegrasi realtime dan dapat diakses oleh seluruh Risk Contact Person dan Risk Owner di 60 kantor Cabang,” kata Firman.


Reporter : Didi Kurniawan
Editor : MUkhlison 

didi
21-07-2018 20:03