Main Menu

Cara Citibank Dorong Kemandirian Finansial Generasi Muda

Sandika Prihatnala
25-07-2018 14:29

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi. (Dok.Citibank/RT)

Artikel Terkait

Jakarta, Gatra.com - Mengurangi pengangguran generasi muda, Citi Indonesia (Citibank) menggandeng Indoesia Business Links (IBL) melalui program Skilled Youth tahap II. Program ini telah membekali 249 pemuda di area industri dengan keterampilan soft-skill dan hard-skill sebagai bekal mempersiapkan diri menjadi tenaga siap kerja.

 

Langkah Citibank ini tak terlepas dari data Badan Pusat Statistik (BPS) yang menyebut angka pengangguran berusia 15-24 tahun terlihat dominan. Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) tertinggi terjadi pada lulusam Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) sebesar 11,41 persen dari 7,04 juta pengangguran per Agustus 2017.

“Program ini berorientasi pada terbukanya kesempatan ekonomi yang lebih baik bagi generasi muda melalui peningkatan kapasitas dalam mempersiapkan diri untuk menjadi tenaga kerja siap kerja, maupun menjadi seorang wirausaha yang handal,” kata CEO Citi Indonesia Batara Sianturi di Jakarta, Rabu (25/7).

Adapun program pengentasan pengangguran ini bukan hanya dilakukan oleh Citi Indonesia saja, tetapi juga di berbagai cabang Citi Bank lain di seluruh dunia. Citi Foundation akan menyalurkan 100 juta dollar AS untuk mendorong kapasitas 500.000 anak muda di seluruh dunia hingga 2020 mendatang.


Editor : Sandika Prihatnala

Sandika Prihatnala
25-07-2018 14:29