Main Menu

Bintraco Dharma Gandeng Alibaba Cloud Kelola Infrastruktur Komputasi

didi
30-07-2018 13:14

Kerjasama Bintraco Dharma dengan Alibaba Cloud. (Dok. Bintraco Dharma/FT02)

Jakarta, Gatra.com - PT Bintraco Dharma Tbk. mempercayakan infrastruktur komputasi kepada Alibaba Cloud. Perusahaan percaya Alibaba Cloud mampu secara teknis memberikan keamanan di sektor digitalisasi.

 

Direktur Utama Bintraco Dharma, Sebastianus Harno Budi, mengatakan, kemampuan memberikan layanan yang berkualitas tanpa gangguan karena memiliki standar keamanan tertinggi, menjadi alasan Alibaba Cloud dipilih oleh pihaknya.

Terlebih lagi, struktur biaya yang fleksibel, memungkinkan Bintraco Dharma menyesuaikan infrastruktur teknologi informasi, berdasarkan pertumbuhan bisnis.

Ia mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah perusahaan untuk mendukung lini bisnis CARS yang baru.

“Kami memiliki rencana untuk mengembangkan cabang CARfix dan aplikasi digital yang kami kembangkan melalui anak perusahaan PT CARSWORLD Digital Indonesia secara agresif. Oleh karenanya, kami percaya bahwa memiliki solusi yang fleksibel akan memberi kami keuntungan dalam beradaptasi dan berkembang di era digital ini," kata Sebastianus dalam keterangannya kepada GATRA, Senin (30/7).

Menurutnya, pusat data Alibaba Cloud yang berlokasi di Indonesia, menjadi bonus tambahan. Hal ini memastikan bahwa Bintraco Dharma patuh kepada Peraturan Pemerintah (PP) No 82 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik.

Dengan pusat data yang berada di Indonesia, memungkinkan pengguna dapat menikmati konektivitas yang lebih cepat dan memungkinkan memperoleh pengalaman tanpa batas.

“Kami senang dapat memperoleh manfaat dari pemain cloud global, sementara pada saat yang sama masih memiliki fasilitas yang berlokasi di Indonesia. Dengan mempertimbangkan kualifikasi ini, kami bersemangat untuk memulai kemitraan kami dan tumbuh bersama Alibaba," kata Sebastianus.

Kemitraan dengan Alibaba Cloud, kata dia, akan membantu Bintraco Dharma mempercepat transformasi digital. Di mana, Alibaba Cloud memungkinkan CARfix dan Aplikasi yang dikembangkan PT CARSWORLD Digital Indonesia, pindah ke cloud dengan lebih mudah dan aman.

“Dengan ketersediaan dan visibilitas data yang ditingkatkan, Alibaba Cloud akan meningkatkan kinerja bisnis dan kepuasan pelanggan Perusahaan di bawah naungan Bintraco Dharma,” pungkas Sebastianus.


Reporter : Didi Kurniawan
Editor : Mukhlison 

didi
30-07-2018 13:14