Main Menu

PayTren Luncurkan Reksadana Syariah di Mesjid Istiqlal Jakarta

Hendry Roris P. Sianturi
30-07-2018 14:38

Ilustrasi- Paytren. (GATRA/Abdurachman/FT02)

Jakarta, Gatra.com - PT PayTren Aset Manajemen (PAM) meluncurkan Reksa Dana Syariah baru berbasis instrumen campuran syariah, yaitu PAM Syariah Campuran Dana DaQu di masjid Istiqlal Jakarta. Kegiatan ini berbarengan dengan kajian bulanan dari KH Ustad Yusuf Mansur, (30/07).

 

Reksa Dana Syariah PAM Syariah Campuran Dana DaQu ini telah mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 19 Juli 2018 dan sudah ditawarkan ke Masyarakat Pemodal mulai tanggal 29 Juli 2018.

Direktur Utama dan CEO PT PayTren Aset Manajemen (PAM), Ayu Widuri mengatakan bahwa peluncuran Reksa Dana Syariah PAM Syariah Campuran Dana DaQu ini akan melengkapi produk-produk investasi yang dapat ditawarkan oleh PAM kepada para masyakarat pemodal.

Dalam rangka, memenuhi misi perusahaan untuk mengembangkan produk-produk investasi yang inovatif dan kompetitif berdasarkan prinsip-prinsip syariah.

“Kami berharap dengan adanya tambahan produk Reksa Dana Syariah PAM Syariah Campuran Dana DaQu dari PT PayTren Aset Manajemen (PAM) ini akan semakin menambah kepercayaan masyarakat pemodal. Ini juga memberi efek positif kepada pengembangan industri keuangan syariah di Indonesia dan dunia,” ujarnya dalam keterangan resmi, yang diterima GATRA, Senin (30/07).

Menurut Ayu, reksadana Syariah PAM Syariah Campuran Dana DaQu ini merupakan jenis Reksa Dana yang dibentuk sebagai sarana investasi berkesinambungan. Hasil investasinya dapat digunakan untuk mendukung pengembangan dan dakwah PPPA Daarul Qur’an.

Ayu mengatakan, Reksadana Syariah PAM Syariah Campuran Dana DaQu dikelola dalam bentuk Kontrak Investasi Kolektif atau klausul antara Manajer Investasi Syariah PAM dengan investor.

“Yang menyatakan persetujuan bahwa sebagian dari hasil investasi akan disisihkan secara khusus dan disalurkan ke PPPA Daarul Qur’an,” katanya.

Menurut Ayu, PPPA Daarul Qur’an adalah lembaga pengelola sedekah yang berkhidmad pada pembangunan masyarakat berbasis tahfizhul Qur’an yang dikelola secara profesional dan akuntabel.

“PPPA Daarul Qur’an membangun gerakan Rumah Tahfizh di dalam dan luar negeri. Dalam program dakwah dan sosial, PPPA juga terlibat dalam pembangunan kemandirian dan pengembangan masyarakat,” katanya.


Reporter : Hendry Roris Sianturi
Editor : Mukhlison

Hendry Roris P. Sianturi
30-07-2018 14:38