Main Menu

Laba Bersih bank bjb mencapai Rp 903 Milyar di Semester I 2018

didi
01-08-2018 19:39

Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan. (Dok.Bank BJB/RT)

Jakarta, Gatra.com – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) mencatatkan pertumbuhan kinerja dengan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 903 milyar. Angka itu tumbuh sebesar 9,2% year on year.

“Capaian ini berada di atas rata-rata industri perbankan per Mei 2018 yang sebesar 7,7% year on year, dan di triwulan II ini kami berhasil menjaga NPL pada level 1,6% lebih baik dibandingkan industri perbankan per Mei 2018 yang sebesar 2,79%,” ujar Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan di Jakarta, Rabu (1/8).

Adapun total Aset bank bjb tercatat sebesar Rp 113,4 trilyun atau tumbuh sebesar 4,5% year on year. bank bjb juga berhasil menyalurkan kredit dengan total kredit sebesar Rp 72,3 trilyun.

Di sisi pendanaan, dengan komitmen bank bjb untuk terus meningkatkan pelayanan demi memahami masyarakat Indonesia dan didukung dengan pengembangan teknologi yang baik untuk mempermudah layanan transaksi nasabah dengan cepat, bank bjb berhasil menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) dengan total sebesar Rp 88,8 trilyun.

“Diharapkan, bank bjb tetap eksis di masa yang akan datang dan dapat masuk dalam jajaran 10 besar bank nasional yang berkinerja baik,” kata Ahmad Irfan.

Untuk kinerja Bank BJB selanjutnya, lanjut dia, diharapkan adanya peningkatan positif agar Bank BJB selalu diterima oleh masyarakat Indonesia, yang tidak hanya di Provinsi Jawa Barat dan Banten saja melainkan di provinsi lainnya.

“Dengan banyaknya pengembangan dalam beberapa sektor untuk meningkatkan kualitas Bank BJB, kami yakin dapat bersaing dengan bank-bank nasional lainnya,” kata dia.


Reporter : Didi Kurniawan
Editor : Mukhlison

didi
01-08-2018 19:39