Main Menu

J Trust Salurkan Kredit ke UangTeman

didi
09-08-2018 14:46

Ilustrasi. (Dok. GATRA/FT02)

Jakarta, Gatra.com - PT Bank J Trust Indonesia Tbk (BCIC) menyalurkan kredit sebesar Rp 15 milyar kepada perusahaan keuangan berbasis teknologi atau financial technology (Fintech) PT Digital Indonesia Apha Indonesia (UangTeman).

Pendanaan tersebut akan disalurkan melalui platform UangTeman untuk masyakat di Indonesia dalam bentuk micro-loan.

Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Ando mengatakan bahwa kerja sama pemberian fasilitas kredit kepada UangTeman diharapkan dapat berkontribusi pada pertumbuhan bisnis perusahaan dan merupakan wujud dukungan terhadap perkembangan fintech di Indonesia.

J Trust Bank meyakini fintech akan mendukung dalam mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia, sejalan dengan tujuan yang ingin dicapai perusahaan dalam memberikan pelayanan perbankan berkualitas setara Jepang kepada masyarakat.

“Kami telah melihat kinerja UangTeman dan perkembangannya di Indonesia, terutama melayani masyarakat yang tergolong under-banked. Kami mendukung UangTeman dalam menyediakan layanan finansial yang berkontribusi untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kamijuga ingin menggali lebih banyak peluang berkolaborasi dengan perusahaan fintech lainnya,” ujarnya, di Jakarta, Kamis (9/8/).

CEO & Founder UangTeman Aidil Zulkifli menyatakan, dengan terjalinnya kerjasama dengan J Trust Bank akan membuktikan bahwa fintech dan institusi perbankan akan saling melengkapi satu sama lain dan bekerja sama untuk meningkatkan akses layanan finansial yang lebih baik di Indonesia.

“Banyak orang memperdebatkan tentang fintech sebagau ancaman bagi institusi perbankan di Indonesia. Hari ini kami membuktikan bahwa kami bukanlah sebuah ancaman, namun kita dapat bergandengan bersama, baik menjadi mitra bisnis, juga untuk mendukung tujuan pemerintah yaitu inklusi finansial di Indonesia,” kata Aidil.


Reporter : Didi Kurniawan
Editor : Mukhlison

didi
09-08-2018 14:46