Main Menu

GO-JEK Rambah Merauke

Mukhlison Sri Widodo
15-08-2018 22:17

 Nadiem Makarim (GATRA/ Jonhki Handiyanto/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Kabar gembira untuk masyarakat Merauke, Papua,  karena pada Rabu (15/08), GO-JEK meresmikan perluasan jangkauan operasionalnya. 

 

Dengan adanya layanan ini, menjadikan operasi GO-JEK tersedia dari Sabang, ujung paling barat Indonesia sampai Merauke, ujung paling timur Indonesia. 

Acara peresmian ini dihadiri oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumandi dan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Pada peresmian ini, Nadiem Makarim, pendiri dan CEO GO-JEK Indonesia mengatakan bahwa layanan GO-JEK kini sudah tersedia di 70 lokasi dan 140 kabupaten di Indonesia. 

Hingga kini GO-JEK telah memfasilitasi lebih dari 100 juta transaksi setiap bulannya. 

Keberhasilan GO-JEK membawa dampak positif masyarakat dalam negeri maupun luar negeri.

Pasalnya GO-JEK sudah mengepakkan sayapnya ke Vietnam. “Go-Viet, merk yang digunakan Vietnam. Go-VIET berhasil meraih 15% pangsa pasar di kota Ho Chi Minh hanya dalam waktu sepuluh hari setelah soft launch,” Ungkap Nadiem

Perluasan jaringan di Sabang dan di Merauke telah melewati segala tantangan. Nadiem sendiri mengatakan bahwa tantangan dalam perluasan ini diantaranya kordinasi logistik, memperkenalkan jati diri GO-JEK, dan strandarisasi di tiap daerah.

Selain itu adanya bantuan dari upaya pemerintah dalam perluasan ini. 

“Pemerintah tetap berkomitmen untuk membangun infrastuktur TIK, palapa ring project dengan target akhir 2019 sudah mencakup seluruh kabupaten di Indonesia” kata Menteri Rudiantara. 


Reporter : YSS
Editor : Mukhlison 

Mukhlison Sri Widodo
15-08-2018 22:17