Main Menu

Pertamina MOR III Sosialisasi Keamanan LPG 3 Kilogram

Mukhlison Sri Widodo
26-08-2018 14:41

Sosialisasi keamanan LPG 3 Kg oelh Pertamina (Dok. Pertamina/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Pertamina Marketing Operastion Region (MOR) III melakukan sosialisasi keamanan LPG 3 kilogram (kg) langsung ke masyarakat. 

 

Hal ini bertujuan untuk memastikan agar  masyarakat mengetahui cara penggunaan LPG yang baik dan benar. 

"Sosialisasi dilakukan dengan memberikan brosur berisi petunjuk penggunaan langsung ke masyarakat di setiap penukaran tabung LPG 3Kg," ujar Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati. 

Pemberian brosur secara langsung pada masyarakat kata Dian, untuk memastikan konsumen LPG 3 kg benar-benar menerima petunjuk keamanan penggunaan LPG 3 kg. 

Pembagian brosur ini dilakukan jika konsumen melakukan pembelian di agen dan pangkalan resmi yang tersebar di wilayah Jakarta.

Menurut Dian, seperti dalam rilis yang diterima GATRA, kegiatan ini juga akan dievaluasi. Jika memang berdampak baik maka memungkinkan untuk diperluas ke tempat lain. 

Beberapa himbauan yang juga disampaikan pada masyarakat anatara lain pentingnya menjaga kebersihan kompor dan regulator. 

Selain itu juga memastikan ventilasi udara di dapur dalam kondisi baik, memastikan tidak ada bunyi berdesis atau bau, serta tidak menghidupkan api atau listrik jika ada gas keluar. 

Bagi masyarakat yang masih bingung atau ingin mengetahui lebih lanjut tentang keamanan LPG, Dian menyarankan untuk menghubungi Contact Pertamina 1500 000.


Reporter : Umaya Khusniah
Editor : Mukhlison

Mukhlison Sri Widodo
26-08-2018 14:41