Main Menu

Cargill Gelar Program Cargill Global Scholars

Aries Kelana
14-09-2018 08:52

Penerima beasiswa Cargill. (Dok: Cargill Indonesia/RT)

Solo, Gatra.com -- Untuk membantu para mahasiswa mencapai impiannya, PT Cargill Indonesia mengadakan lagi program beasiswa. Program tersebut dilakukan dengan bekerja sama dengan Institute of International Education (IIE).

 

Kali ini program itu diterapkan di Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo. Sejumlah mahasiswa mendapat tunjangan pendidikan itu. Para mahasiswa yang terpilih mendapat US$2.500 (sekitar Rp37,3 juta) per orang per tahun selama dua tahun. Pemberian dilakukan dilakukan secara simbolis Kamis lalu.

Abdillah Ulfaida Rahmawanti, penerima beasiswa dari UNS mengaku gembira. “Saya merasakan bahwa program ini membantu saya mempersiapkan kehidupan yang lebih baik dimasa depan,” ujarnya dalam rilisnya yang diterima Gatra.com, Jumat (14/9).

Selama seminar kepemimpinan nasional, Ulfaida mengaku banyak belajar mengenai kepemimpinan, pentingnya integritas, keberanian menyampaikan pendapat, kerjasama tim, yang semuanya memperkaya pengetahuan dan meningkatkan kepercayaan diri sebagai mahasiswa.

Chika Hutauruk, Direktur Human Resources, Cargill Indonesia mengutarakan bahwa program Cargill Global Scholars merupakan dukungan terhadap upaya untuk mempersiapkan para pemimpin masa depan yang mampu berinovasi dan secara positif mampu berkontribusi bagi komunitas dan masyarakat yang lebih luas.

Chika lebih jauh menambahkan, menerima beasiswa angkatan ketiga, baru saja dari kembali dari seminar kepemimpinan di Minneapolis, Amerika Serikat, sedangkan angkatan keempat, baru saja menyelesaikan seminar kepemimpinan tingkat nasional.

“Ini menjadi kesempatan untuk memperkaya pengetahuan kepemimpinan, pemikiran global, keanekaragaman, kerjasama tim, dan membangun jaringan kerja internasional, meningkatkan soft skill, dan hubungan interpersonal,“ katanya.

Sementara itu, Agung Baskoro, Corporate Responsibility Manager, Cargill Indonesia menjelaskan, pihaknya juga mengasah dan meningkatkan kesadaran sosial para pemuda berprestasi ini dengan mengajak mereka untuk berpartisipasi pada program promosi perilaku hidup sehat dan bersih yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak usia sekolah dasar.

”Melalui hal ini, mereka tidak hanya diharapkan menjadi pimpinan masa depan yang pintar, tetapi juga memiliki kemampuan untuk mengerti dan peka dalam merespon kebutuhan orang lain,” tuturnya.

Program Cargill Global Scholars, merupakan upaya untuk turut meningkatkan dan memperkaya komunitas masyarakat di negara tempat Cargill menjalankan usahanya melalui peningkatan pendidikan.

Pada tahun ini, di Indonesia, selain di UNS, program Cargill Global Scholars sudah diberikan kepada Institut Pertanian Bogor, Universitas Brawijaya (Malang), Universitas Gajah Mada (Yogyakarta), dan Universitas Hasanudin (Makassar).

Sedangkan di dunia, sejak mulai diselenggarakannya, sebanyak lebih dari 350 mahasiswa dari enam Negara yaitu Indonesia, Brazil, China, India, Rusia dan Amerika telah menerima manfaat dari program ini.


Aries Kelana

 

Aries Kelana
14-09-2018 08:52