Main Menu

Indofood Gelar Local Pitch Competition

Aries Kelana
19-09-2018 17:00

Axton Salim pada acara Indofood Local Pitch Competitiion (ILPC) 2018. (GATRA/Aries Kelana/FT02)

Jakarta, Gatra.com -- Untuk pertama kali kompetisi pitch start-up yang berfokus pada solusi pertama kali digelar di Indonesia. Kompetisi tersebut bertajuk Indofood Local Pitch Competition (ILPC) 2018. Hari ini, lomba tersebut sudah memasuki babak final dan menampilkan 9 finalis dari beberapa perusahaan start-up yang berlangsung di Ariobimo Sentral, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan (19/9). 

 

Masing-masing finalis memaparkan kehebatan karyanya di depan 3 juri dan pengunjung: Ravi Menon, Rajis Sinaga, dan Ellen Nio. Pemenang 1 hingga 3 akan mendapatkan hadiah total Rp40 juta, sedangkan juara I mendapatkan kesempatan mengikuti lokakarya di tempat yang ditunjuk panitia. 

Kesembilan finalis tadi antara lain, Rumah Kelor, ATM Sehat, Primaku, dan Gorry Holdings. Mereka adalah perusahaan terbaik di antara 95 aplikasi yang masuk dan berhasil lolos seleksi, serta berasal dari berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Nusa Tenggara Barat. 

"Melihat antusiasme peserta ILPC ini menguatkan keyakinan kita bahwa generasi muda bangsa memiliki kemampuan untuk menciptakan inovasi-inovasi, seolusi-solusi dengan memanfaatkan teknologi yang ada," ujar Axton Salim, Direktur PT Indofood Sukses Makmur dalam acara tersebut. 

Menurutnya, teknologi-teknologi ini bisa digunakan untuk mengatasi dan mengurangi tiga isu utama permasalahan gizi bangsa, yaitu, obesitas pada anak, stunting pada balita dan anemia pada remaja putri. "Potensi ini kita perlu dukung dan berikan kesempatan untuk berkembang lebih luas, baik di dalam negeri, bahkan di kancah internasional," sambungnya.

Selanjutnya, Direktur BLOCK71, Jakarta, mengatakan bahwa acara ini merupakan wadah bagi inovator dan pelaku teknologi yang memecahkan isu dasar di bidang gizi di Indonesia. "Kami mengucapkan selamat berjuang kepada para finalis," katanya.

Kompetisi tersebut bertujuan menemukan ide-ide kreatif, inovasi dari start-up perusahaan da sejumlah pelaku usaha kecil dan menengah dalam mengatasi gizi.  


Aries Kelana

 

 

Aries Kelana
19-09-2018 17:00