Main Menu

Kalbe Farma Luncurkan Dua Produk Makanan Terbaru

Aries Kelana
20-09-2018 20:04

Peluncuran produk terbaru PT Kalbe Farma : H2 Tepung Kelapa dan H2 Gula Kelapa di Jakarta. (dok. Kalbe Farma/awy)

Jakarta, Gatra.com -- Melalui brand H2 Health and Happiness, PT Kalbe Farma meluncurkan produk terbaru: H2 Tepung Kelapa dan H2 Gula Kelapa. Peluncuran tersebut dilakukan di Modena Experience Center, Jl Satrio, Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/9).

 

“Kalbe melalui produk H2 Health & Happiness terus berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, salah satunya melalui serangkaian produk H2 Food,” ujar I Ketut P Kirastha, Manager Bisnis PT Kalbe Farma Tbk, kepada wartawan.

Pihaknya mencoba untuk menjawab masalah masyarakat terkait dengan solusi gaya hidup sehat dan pola makan yang baik dalam upaya mencapai kesehatan yang menyeluruh dan mencegah penyakit degeneratif melalui bahan pangan berbahan dasar alami bernutrisi.

"Selain itu melalui tema “Healthy can be Tasty” kami ingin mengajak masyarakat untuk mematahkan mitos bahwa menjalankan gaya hidup sehat itu susah dan makanan sehat itu tidak enak,” lanjut Kirastha.

Menurutnya, kebanyakan masyarakat saat ini mulai menghindari makanan kurang menyehatkan, seperti makanan cepat saji, highly processed, mengandung gluten, tinggi gula dan lemak. Mereka kini mulai beralih kepada bahan-bahan pangan alami yang lebih bernutrisi, seperti makanan tinggi serat, bebas gluten, rendah gula dan lemak.

Seperti  H2 Tepung Kelapa merupakan tepung bebas gluten dengan kandungan tinggi serat dan bebas kolesterol, sedangkan H2 Gula Kelapa merupakan pemanis alami yang rendah Indeks Glikemik dan kaya nutrisi. "Keduanya merupakan bahan pangan alami bernutrisi yang dapat diaplikasikan sehari-hari untuk mendukung gaya hidup sehat dan pola makan yang baik,” tambah Kirastha.

Dengan kedua produk ini, kata Kirastha, H2 Health and Happiness mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih memperhatikan gaya hidup dan pola makan dirinya sendiri dan anggota keluarganya, karena gaya hidup dan pola makan memiliki peran utama dalam menentukan taraf kesehatan masing-masing individu.

Tak hanya mendukung gaya hidup sehat dan pola makan yang baik, produk berbahan dasar kelapa ini juga dapat menjadi salah satu alternatif pilihan bagi orang-orang yang berupaya mencegah penyakit diabetes maupun yang sudah menderita penyakit tersebut.

Gaya hidup sehat memang menjadi faktor yang penting. Sebab belakangan jumlah kematian akibat penyakit tidak menular yang terjadi di Indonesia terus meningkat. "Ini disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat dan pola makan yang kurang baik,” ujar dr. Cindy SpGK, selaku Ahli Gizi Klinis, dalam rilisnya yang diterima Gatra.com (20/9).

“Sebagai solusi, penting bagi masyarakat untuk menjalankan gaya hidup sehat dan pola makan yang baik. Selain berolah raga, penting juga untuk menjaga keseimbangan antara nutrisi makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap harinya. Mulailah mengonsumsi makanan dan minuman yang memberi nutrisi lebih dan menyehatkan,” tambah Cindy.


Aries Kelana

 

 

 

Aries Kelana
20-09-2018 20:04