Main Menu

DBS Dapat Gelar ”Safest Bank in Asia” Oleh Global Finance

Aries Kelana
25-09-2018 18:45

Ilustrasi Bank DBS.(Reuters/re1)

Jakarta, Gatra.com - Satu penghargaan lagi diperoleh Bank DBS. Bank yang berkantor pusat di Singapura itu dinobatkan sebagai “Safest Bank in Asia” untuk sepuluh tahun berturut-turut oleh Global Finance yang berbasis di New York, New York. DBS juga merupakan bank teraman keempat di antara bank komersial dunia dan urutan ke-14 di daftar World’s 50 Safest Banks oleh Global Finance.

 

Global Finance Publisher  Editorial Director Global Finance Publisher , Joseph D. Giarraputo mengatakan bahwa, Asia, sebagai salah satu wilayah terkuat di dunia, sedang dipengaruhi oleh perubahan kebijakan perdagangan. Bank-bank teraman dipilih karena mereka menyediakan keamanan dan stabilitas kepada perusahaan dan investor meskipun ketidakpastian sering terjadi. "Lembaga-lembaga ini ditempatkan dengan baik untuk mengalihkan aliran masalah yang potensial di masa yang akan datang,’’ katanya dalam rilisnya yang diterima Gatra.com, Selasa (25/9). 

Sedangkan DBS bersinar sebagai pemimpin utama perbankan. DBS menduduki peringkat nomor satu Safest Bank in Asia, dan dengan kekuatan di seluruh dunia, juga memperoleh skor teratas di antara bank komersial dan memperoleh peringkat ke-15 sebagai bank teraman di seluruh dunia. "Penghargaan ini menggarisbawahi keandalan DBS untuk investor, klien perusahaan, dan retail depositor. Meskipun daftar berubah dari tahun ke tahun, DBS selalu menempati peringkat teratas,” bunyi pernyataan Global Finance.

Sementara itu, chief executive officer DBS Piyush Gupta mengatakan bahwa pihaknya merasa terhormat telah diakui sebagai bank teraman di Asia selama satu dekade terakhir ini. "Kunci dari keberhasilan ini didapatkan dari modal dasar dan kekuatan dari penghasilan yang kuat untuk mempertahankan posisi puncak kami dalam ranking," ucapnya.

"Global Finance menunjukkan kepercayaan dari pelanggan dan rekan kami, dan kami akan terus melakukan inovasi pada konsep perbankan, agar lebih sederhana, cepat, dan bahkan lebih aman.’’

Penghargaan itu menambah jumlah penghargaan yang diperoleh DBS pada tahun ini. Sebelumnya, DBS baru saja dinobatkan sebagai bank terbaik di dunia oleh Global Finance, serta bank igital terbaik dan Bank UKM (Usaha Kecil Menengah) terbaik di dunia oleh Euromoney.

Sejak tahun 1992, pemeringkat bank teraman, Global Finance, telah diakui sebagai standar kelayakan kredit yang diakui oleh dunia keuangan. Bank-bank dipilih melalui evaluasi peringkat kredit jangka panjang - dari Moody’s, Standard & Poor’s dan Fitch Ratings - dan total aset dari 500 bank terbesar di seluruh dunia.


Aries Kelana

 

Aries Kelana
25-09-2018 18:45